Ads (728x90)

PADANG POS.COM ( Padang Pariaman )-Kantor Urusan Agama ( KUA) Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, nyaris ludsr terbakar dan jadi abu, Kamis, 29 Desember 2016.

"Yang anehnya, api hidup di konsen jendela berdasarkan keterangan Jaminar salah seorang pegawai di KUA, yang terkejut saat membuka pintu untuk mengambil absen elektronik," ungkap Kepala KUA Kecamatan V Koto Kampung Dalam Yulizar , S.Ag ketika dihubungi Padangpos.com.

Menurut  Kepala KUA, berdasarkan keterangan stafnya Jalinar yang mengaku melihat api membakar kayu konsen pintu jendela, serta adanya  bau tak sedap dan asap.  "Kata Jalinar,  dirinya melihat adanya asap dan bau tidak sedap. Terus Jalinar mendatangi ke arah munculnya asap itu dan teperanjat melihat api membakar konsen jendela bagian atas pada sisi sebelah Barat Gedung KUA," kata Yulizar. 

Kemudian, kaya Yulizar, secara spontan tanpa ba-bi-bu, Jalinar langsung mengambil air dengan menyiramkan ke arah api yang hidup di konsen. "Kemudian, para pegawai telah datang semuanya termasuk saya sendiri, ucap Yulizar. 

Bila tak diatasi oleh Jalinar itu, tambah Yulizar, entahlah kejadiannya. Dikhawatirkan, mungkin jadi abu kantor yang juga bersebelahan dengan Gedung SDN No. 16, Gedung Puskesmas Kampung Pauh dan rumah penduduk . Untuk pengusutan lebih lanjut dimana asal muasal api, kita telah melaporkan kejadian ke pihak kepolisian. "Atas izin pihak kepolisian Polsek V Koto Kampung Dalam, kita telah menutup kembali dengan papan pada Ventalasi bagian atas jendela itu untuk pengamanan" kata Yulizar mengakhiri. ( Saco ).***.

Post a Comment