Ads (728x90)

BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai Plt Dekopinda Kota Padang, Lincoln Alex berharap Musyawarah Daerah (Musda) yang akan dilaksanakan pertengah  Desember ini bisa memilih figur ketua yang profesional dan bisa bekerjasama sesama pengurus dan dengan pemerintah, baik sama eksekutif, maupun legislatif.

"Jujur sampai saat ini, Dekopinda Kota Padang masih belum maksimal dalam mewujudkan fungsi dan perannya sebagai wadah perjuangan aspirasi gerakan koperasi serta memfasilitasi peningkatan kualitas sumber daya manusia," kata Lincoln Alex ketika bertandang ke Posko BOM, di Jalan Siak, Kamis, 8 Desember 2016.

Menurut Lincoln Alex, Dekopinda Kota Padang kedepan, agar selalu memahami esensi Dekopinda sebagai wadah perjuangan aspirasi gerakan koperasi secara benar serta memiliki komitmen yang kuat dalam kebersamaan untuk memperjuangkan posisi tawar koperasi.

Kemudian, kata Lincoln Alex lagi,  semua koperasi yang berbadan hukum agar bergabung dalam Dekopinda sebagai anggota aktif. 'Saya berharap, agar Dekoinda Kota Padang sebagai sebuah lembaga, memiliki sumber pembiayaan internal, personil, sarana dan prasarana yang memadai," katanya.

Selanjutnya, Ketua Dekopinda Kota Padang kedepan, juga harus mampu dan bisa menganalisis segala kekurangan sekaligus mencari solusi konstruktif untuk meminimalisir kendala utama yang dihadapi. "Saya berharap agar Musda Dekopinda Kota Padang dijadikan moment strategis bagi Dekopinda bersama koperasi melakukan evaluasi dan refleksi bersama serta menetapkan program kerja dan rencana anggaran tahun 2017, yang tepat dan bermanfaat," tambahnya. (PRB)

Post a Comment