Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-Tak berlebihan rasanya,  jika dikatakan pengusaha sukses yang juga Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)  RI, Oesman Sapta Odang termasuk anak nagari yang peduli kampung halaman atau tanah leluhurnya.  

"Kalau dikampung orang tua laki-lakinya, dibangunnya Masjid Raya di Sukadaya, Pontianak  Kalimantan Barat  dan dikampung ibunya, dibangunya Rumah Gadang di Nagari Sulit Air," kata Yan Hiksas Datuk Tan Ali, ketika dihubungi melalui selulernya, Kamis, 22 Desember 2016.

Menurut Yan Hiksas, bisnis  Oesman Sapta Odang tak hanya bergerak di bidang parawisata, seperti membangun hotel di Bali, Pontianak dan Jakarta. "Pak Sapta Odang juga pengusaha tambang timah, marmer, perkebunan sawit, industri keuangan securitas dan invesment company," kata Ketua Korwil DPP Partai Golkar Sumatera Barat ini.

Selain itu, kata Yan Hiksas, pak Oesman Sapta Odang, juga pengusaha property pengembang kawasan hunian apartemen. "Pak Sapta Odang juga punya rumah Makan Padang, perusahaan penerbangan Enggang dan Preskom Lion Air," tambah alumni Thawalib Padang Panjang ini.

Sejak pendiriannya, Gebu Minang telah beberapa kali melakukan pergantian kepemimpinan, seperti Emil Salim, Azwar Anas, Fasli Jalal, Asril Tanjung dan kini dijabat Ermansyah Jamin. "Dari fakta itu, kita bisa melihat perkembangan dari Gebu Minang dan kini rasanya sangat layak dan pantas juga kalau diusulkan pak Oesman Sapta Odang menjadi Ketua Gebu  Minang," ujar Yan Hiksas lagi. 

Post a Comment