Ads (728x90)

PADANG POS.COM ( Padang Pariaman )-Sejak diberlakukan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016, akan terjadi pelantikan SOPD bagaikan "galodo" untuk menduduki jabatan level eselon II B, di Kabupaten Padang Pariaman, awal 2017 ini.  

"Semua SOPD yang akan dilantik pak Bupati Ali Mukhni, telah melalui seleksi dan mengikuti progaram lelang jabatan terbuka, " kata Kabag Humas Hendra Aswara ketika menjawab pertanyaan PADANG POS.COM,  Rabu sore, 28 Desember 2016  di Parik Malintang sehubungan diberlakukannya Peraturan Pemerintah (PP) No. 18 Tahun 2016 Tentang Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). 

Menurut Hendra Aswara, pejabat SOPD yang baru ini akan bertugas efektif, 1 Januari 2017, dan pengisian sekaligus pelantikan para Pejabat Eselon II b itu diperkiraksn akhir Desember ini. "Semua SOPD yang akan dilantik, telah mengikuti lelang dan uji kelayakan melalui Tim Panitia Seleksi diketuai Sekda, Jonpriadi dengan anggota Sultani Wirman salah seorang Pamong Senior Sumbar, Prof. Syamsul Amar, Prof. Yasri dan Dr. Rinaldi dari Perguruan Tinggi. 

Kemudian, kata Hendra, yang ikut test kompetensi, wawancara dan psychotest sebanyak 79 orang dan dinyatakan lolos sebanyak 77 orang untuk mengisi 30 jabatan Eselon II b terdiri dari Sekda, Kepala Dinas, Badan, Inspektorat, Sekretaris DPRD.  

"Hasil dari panitia seleksi (Pansel) itu dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta untuk mendapatkan rekomendasi persetujuan. "Jika tidak ada rekomendasi persetujuan dari Komisi ASN akan merugikan terhadap pejabat yang dilantik itu dengan tidak memperoleh tunjangan jabatan" jelas Kabag Humas Hendra Aswara yang juga salah seorang yang lolos Seleksi dari 77 orang itu.

Sedangkan  pengisian Jabatan Eselon III, IV dan sejumlah Kepala SMP / SD dilakukan Tim Baperjakat diketuai Sekda Padang Pariaman sendiri. "Memasuki tiga hari lagi tahun anggaran 2017 akan diiringi mempunyai Pejabat baru dilingkungan Pemdakab Padang Pariaman. 

Mengenai pelatikan besar-besaran Eselon II b, Eselon III, IV dan Kepala SMP / SD, merupakan kebijakan Bupati Padang Pariaman.  "Ya kita tunggu saja perkembangannya dari Bupati Padang Pariaman , jawab Hendra yang merupakan salah seorang alumni terbaik IPDN Jatinangor, Jabar ini. ( Saco).***

Post a Comment