Ads (728x90)

BIJAK ONLINE (PADANG)-Tak kenal lelah dan bosang. Begitulah kinerja personil Satpol PP Padang yang kembali mengamankan 18  pelajar yang asyik bermain di tiga titik warnet di Kawasan Kecamatan Kuranji Padang, sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu 7 Desember 2016.

Penertiban pelajar, berawal dari informasi masyarakat kepada Satpol PP bahwa, yang melaporkan  banyak pelajar yang bermain di warung Internet  (Warnet) dikawasan Kuranji. Ternyata begitu dilakukan pengecekan oleh personil, ditemui banyak anak-anak yang bermain internet yang masih berseragam sekolah.

Kemudian, ke 18  pelajar yang terdiri dari 7 pelajar SLTP dan 11 Orang pelajar SLTA ini dibawa ke Mako Satpol PP, di Jalan Tan Malaka Padang.

Saat penyidikan di Mako Satpol PP Padang, pelajar yang terjaring tersebut mengaku kepada petugas, bahwa mereka bermain warnet karena sudah pulang sekolah.

"Satpol PP akan terus melakukan penertipan terhadap anak-anak yang bermain intetnet maupun Game Online,  jika ditemui masih berseragam Sekolah," kata Plt Kasatpol PP Padang, Eddy Asri.

Menurut Eddy Asri, setiap pelajar yang terjaring atau yang ditertibkan, selalu diberikan pembinan dengan  nasehat. "Kemudian, kita panggil orang tua dan kepala sekolah," katanya.

Sedangkan kepada pemilik warnet, kata Eddy Asri, selain dipanggil, juga disurati, agar tidak mementingkan bisnis semata. "Jika pemilik warnet tidak mengindahkan, dan tak punya izin, akan digiring ke pengadilan atau kita tipiringkan," tegasnya. (Humas Pol PP Padang) 

Post a Comment