Ads (728x90)


PADANG – Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) yang memasuki masa purna tugas/pensiun di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang di 2016, menerima piagam penghargaan disertai santunan dari Dewan Pengurus Korpri Kota Padang, Selasa (13/12) di Aula Bagindo Aziz Chan Balaikota.
Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo dalam sambutannya mengatakan, purna tugas/pensiun merupakan awal seseorang untuk bisa berkiprah dalam kehidupan bermasyarakat meski di luar masa bhaktinya sebagai aparatur sipil negara (ASN).
“Jadi kepada bapak dan ibu yang telah pensiun, inilah saatnya kita dapat mengabdikan diri melalui peran aktif di tengah-tengah masyarakat. Masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian kita bagi bangsa ini, tetapi saatnya kita kembali pada masyarakat dengan senantiasa memberikan hal-hal positif di masa tua,” ujar Mahyeldi yang juga merupakan Dewan Penasehat Korpri Padang itu.
Mahyeldi menambahkan, ada banyak hal yang bisa dilakukan seorang PNS di masa pensiunnya. Itu dikarenakan, dengan memiliki bekal dan pengalaman semasa menjadi PNS, kiprahnya tentu diharapkan masyarakat sehingga keberadaanya tidak terputus dengan pemerintah daerah.
“Ini terbukti, ketika memasuki masa pensiun, para PNS yang tergabung dalam wadah Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), masih terlibat bersama Pemko Padang dalam berbagai kegiatan pembangunan. Maka itu atas nama Pemerintah Kota Padang, kami menyampaikan terima kasih banyak atas jasa bhakti bapak dan ibu semua,” Imbuh Mahyeldi.
Setelah itu Sekretaris Korpri Kota Padang, Darwis Chandra menyebutkan jumlah PNS anggota Korpri Padang yang memasuki purna tugas di 2016 sebanyak 616 orang. Adapun untuk penyerahan reward dan santunannya dibagi dua tahap, dimana tahap pertama yang memasuki pensiun dari Januari-Juni dan tahap kedua pada Juli-Desember.
“Jadi kali ini kita menyerahkan piagam dan santunan kepada 283 orang PNS yang memasuki purna tugas pada Juli-Desember. Hal ini sebagai apresiasi dan untuk mengenang jasa bhakti mereka yang sekian puluh tahun mengabdi sebagai PNS,” sebut Darwis. (David / Faisal)

Post a Comment