Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-Kepala Badan Penanggulangi Bencana Daerah, Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kota Padang, Rudy Rinaldy menyebutkan, selama tahun 2016 tercatat sebanyak 365 kali kebakaran yang terjadi di Kota Padang.

"Terjadi peningkatan jika dibandingkan tahun 2015 lalu, yang hanya tercata 357 kebakaran,"kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah - Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kota Padang, Rudy Rinaldy.

 Menurut Rudy,musibah kebakaran di Kota Padang, pada umumnya terjadi pada malam hari. "Semoga saja dipenghujung Desember ini, jangan sampai terjadi kebakaran," katanya.

Berdasarkan data yang diperoleh, dari sebelas kecamatan yang ada, kebakaran terbanyak terdapat di tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Kuranji, Padang Barat, serta Padang Timur. 'Sekitar 51,4 persen kejadian kebakaran terjadi pada malam hari," tambah Rudy.
Dari data itu juga disebutkan bahwa kebakaran paling banyak terjadi pada rumah penduduk. Sedangkan sisanya terjadi pada ruko, kantor, pabrik dan lainnya."Kebakaran terjadi karena arus listrik," paparnya.(Charlie)

Post a Comment