Ads (728x90)

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Dahliar yulfadri Nurdin, memberikan kenang-kenangan kepada Ketua rombongan TP PKK Aceh Utara, Ny. Suswita, disaksikan Bupati Gusmal, beretmpat di Guest House Arosuka, kemaren

PADANGPOS.COM (SOLOK)-Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Utara, melakukan study banding ke Kabupaten Solok, karena menilai TP PKK Kabupaten bumi penghasil bareh tanamo itu sukses diberbagai kegiatan, baik tingkat daerah atau nasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Rombongan PKK dari Aceh Utara, Ny. Suswita, dihadapan Pemerintah Kabupaten Solok dan Ketua TP PKK daerah setempat, kemaren. Rombongan TP PKK Aceh Utara yang berjumlah 13 orang, diterima langsung oleh Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, Wakil Ketua TP PKK Kab Solok, Ny. Dahliar Yulfdri Nurdin Kepala KBPP, Zulfahmi dan SKPD lainnya, bertempat di Gues House, Arosuka. 

Lebih lanjut dijelaskan Ketua TP PKK Kab Aceh Utara, Suswita bahwa dirinya tertarik untuk belajar ke Kabupaten Solok, karena melihat Kabupaten ini sukses, baik diberita internet ataupun di media sosial lainnya. “Selain itu, kami juga menyampaikan ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Solok, yang pada hari ini kami sudah diterima dengan sambutan yang luar biasa dan langsung di sambut oleh Bapak Bupati. Dan kami merasa tersanjung sekali,” jelas Suswita. 

Ditambahkannya, maksud kedatangan kami ingin melakukan studi banding,  karena kami melihat dari berita di internet bahwa, TP PKK Kabupaten Solok banyak sekali mendapatkan penghargaan. “Kami sangat mengharpakan ibuk-ibuk tim penggerak PKK Kabupaten Solok mau  membagikan ilmunya kepada kami sehingga bisa kami kembangkan di Aceh Utara nantiknya. Kami di Aceh Utara ingin memajukan desa-desa, oleh karena itu kami sangat berharap dengan study kami ke Kabupaten Solok dapat membawa ilmu-ilmu yang kami dapatkan disini dan bisa kami terapkan di Aceh,” jelasnya.

Bupati Solok, H. Gusmal dalam samutannya menyampaikan ucapan selamat datang kami ucapkan kepada rombongan TP PKK Aceh Utra yang telah berkunjung ke Kabupaten Solok nan indah ini. “Kami berharap ibuk-ibuk rombongan dari pkk Aceh Utara dapat menikmati keindahan alam di Kabupaten Solok serta yang paling utama dapat pula saling berdiskusi, bertukar pikiran dan berbagi informasi,” jelas H. Gusmal. Ditambahkan Bupati, bahwa program pokok PKK ini semua nya sama di seluruh Indonesia dengan 10 programnya, tetapi Setiap daerah pasti memiliki ciri khas nya masing-masing dalam prosesnya maka dari itu perlu nya saling berdiskusi dan berbagi ilmu (wandy)

Post a Comment