Ads (728x90)


(Padang)-Walikota Padang, H Mahyeldi Ansyarullah sangat mendukung program Forum Peduli Olahraga dan Wisata, yang akan mengelar kegiatan Semarak Wisata Air di  Bandabakali Kawasan GOR H Agus Salim setiap Sabtu dan Minggu. 

Dukungan Walikota Padang tersebut disampaikannya ketika menerima kehadiran Ketua Forum Peduli Olahraga Wisata (FPOW), Asneti, Wakil Ketua FPOW, Yal Aziz, Ketua Bidang Pertandingan Lomba Renang Bebas, Damsir Adam dan Camat Padang Barat, Alfian, di Rumah Dinas, Jumat, 23 Desember 2016.

"Saya dukung program wisata air ini dan saya juga berkenan untuk menghadiri acara pembukaannya," kata Walikota Padang.

Menurut Walikota Padang, agar Forum Peduli Olahraga dan Wisata berkoordinasi dengan SKPD terkait. "Silahkan manfaatkan potensi pinggir Bandakali dan masalah pajak dan restribusi, yang dimohonkan, saya beri keringanan atau dispensasinya," kata Dewan Syuro PKS ini.

Secara terpisah, Kadispora Padang, Suardi Junir juga mendukung kegiatan Semarak Wisata Air yang digagas Forum Peduli Wisata Air di Bandakali. "Kalau pak wali lah oke atau mendukung, ambo tantu harus mendukung pulo," katanya.

Menurut Surdi Junir, apa yang bisa dibantunya, akan diupayakan demi berlangsung kegiatan Semarak Wisata Air di Bandakali. "Saya mau  ke Jakarta, Insya Allah hari Minggu,sudah di Kota Padang lagi dan saya juga ikut gotong royong membersihkan pinggir Bandakali," kata Kadispora Padang.

Sementara Asneti menegaskan, Forum Peduli Olahraga dan Wisata, akan mencoba menggelar kegiatan diawal pergantian tahun 2016 ke 2017. "Yang jelas pada malam pergantian tahun itu akan dilaksanakan hiburan KIM, yang pemain KIM tampil diatas ponton dan penonton bisa duduk di atas perahu atau santelban Bandabakali," ujar pelatih dayung ini. 

Bisa jadi pada malam pergantian tahun itu, kata Asneti ada kegiatan pesta kembang api. "Kami ingin di malam tahun baru itu masyarakat Kota Padang menikmati acara yang disuguhkan Forum Peduli Olahraga dan Wisata," katanya.

Camat Padang Barat, Alfian yang ikut bersama Forum Peduli Olahraga dan Wisata menghadap Walikota Padang, juga menyebutkan mendukung kegiatan Semarak Wisata Air di Bandabakali. "Saya siap mendukung dan termasuk akan ikut goro membersihan pinggiran Bandabakali," katanya. (PRB)

Post a Comment