Ads (728x90)

PADANG POS.COM (Padang Pariaman)-Bupati Kabupaten Padang Pariaman, Ali Mukhni menegaskan, Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) sebagai abdi masyarakat dalam menjalankan tugas dengan disiplin dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dengan berpakaian rapi lagi humanis.

"Jadi Satpol PP harus jadi acuan atau suri teladan dalam menegakan disiplin," kata Bupati Ali Mukhni dalam acara Silaturahmi dan Tatap Muka dengan Personil Satpol PP & Pemadam Kebakaran di Aula Kantor Bupati IKK, Parit Malintang, Rabu (18/1).

Menurutnya, sejak dari bangun diiringi shalat subuh berjamaah, olahraga, sarapan dan persiapan apel pagi, agar berpakaian rapih, humanis dan tidak sangar. "Untuk itu, saya mengajak personil Satpol PP agar ramah dalam bertugas dan tegas dalam penegakan aturan,' kata bupati, Ali Mukhni didampingi Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia ( BKSDM) Anwar .

Kemudian, kata bupati, terkait Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 13 Tahun 2016 Tentang Penertiban Orgen Tunggal, sangat diapresiasi warga masyarakat baik Ranah dan Rantau."yang perlu diingat, tegas dalam tugas, bukan kasar dalam pengamanan Peraturan Daerah.

Jadi, ketika dalam bertugas atau tidak, agar personil Satpol PP bertanggung jawab moral untuk menegur dan melarang orgen tunggal pada malam hari. "Insya Perbup akan ditingkatkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) nantinya "  tegas Bupati yang mantan Guru SMA ini.

Kepada personel Pemadam Kebakaran (Damkar), sebut Ali Mukhni, agar selalu siaga 1x24 jam dan mobil Damkar harus keadaan siap sedia, mulai persediaan air, BBM dan peralatan lainnya. 
Untuk keamanan Kantor, Ali Mukhni meminta dibuatkan Portal masuk dan keluar Kantor. Teruntuk tamu, agar meninggalkan Kartu Indentitas kepada petugas jaga. 

"Saya tidak ingin mendengar adanya pencurian sepeda motor, kaca mobil dipecahkan. Malu kita semua" keluhnya.Sebelumnya Kadis Satpol PP dan Damkar Rianto melaporkan personil yang tersedia sebanyak 250 (duaratus lima puluh) orang. Kesemua personel ditugaskan tersebar di seluruh Kantor dilingkungan Pemkab Padang Pariaman,  Rumah Dinas Pimpinan Daerah dan lainnya. Adapun Mobil Damkar disediakan tersedia sebanyak 6 (enam) unit. Yang dapat kita operasionalkan hanya 4 (empat) buah yang disiagakan di Lubuk Alung, Sungai Sarik dan Sungai Limau, urainya. ( Saco).***

Post a Comment