Ads (728x90)

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni didampingi Wabup Suhatri Bur ketika menerima kunjungan rombongan dari ISI Padang Panjang dan Politeknik Negeri Padang.

PADANGPOS.COM (Padang Pariaman)-Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni mengatakan bahwa daerahnya sudah banyak dilirik beberapa perguruan tingi untuk membangun kampus, dengan alasan strategis dan kemudahan mendapatkan lahan atau lokasi.

"Perguruan tingi yang sudah melirik itu, Universitas Seni Budaya Indonesia (USBI), Politeknik Negeri Padang, Fakultas Pariwitasa dan Perhotelan dari Universitas Negeri Padang, dan Universitas Bisnis Internasional (UBI) dari Abdul Latif," kata Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni kepada Padangpos.com.

Menurut bupati, khusus untuk USBI dan Politeknik Negeri Padang, diperkirakan sertifikat kepemilikan tanahnya akan diterbitkan. "Insya Allah, Februari 2017 ini," katanya. 

Kemudian, kata Ali Mukhni, kedua perguruan tinggi ini sudah sangat mengharapkan kepemilikan sertifikat tanah yang telah disediakan, supaya dapat memulai pembangunan perguruan tingginya di Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayutanam, 

“Kami akan percepat harapan Pak Rektor ISI Padang Panjang, supaya sertifikat tanah atasnama Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemendikti) cepat diterbitkan. Sehingga pembangunan USBI dapat dimulai lebiih cepat,” ujar Ali Mukhni ketika bincang-bincang menyambut kedatangan rombongan ISI Padang Panjang dan Politeknik Negeri Padang di ruang kerjanya.

Untuk percepatan penerbitan sertifikat tanah tersebut, jelas Ali Mukhni, kiranya pihak ISI Padang Panjang dan Politeknik Negeri Padang melayangkan surat permohonan kepada Gubernur Sumbar dan Bupati Padang Pariaman.

 Keputusan penentuan lahan, menjadi hak dari Gubernur Sumbar.“Kami menyediakan lahan tanah untuk pembangunan USBI dan Politeknik Negeri Padang masing-masing seluas 50 hektare," tambahnya.
Kini, lahan tanah itu menunggu pembuatan badar sebagai sekatnya,” ujar Bupati didampingi Wabup Suhatri Bur..

Untuk pembebasan lahan jalan, kata Ali Mukhni, juga sudah diselesaikan Jadi jalan menuju kawasan pembangunan USBI dan Politeknik Negeri Padang, tinggal menunggu untuk dibangun. “Lahan yang sudah dibebaskan itu dengan panjang sekitar 3 (tiga) disertai lebar sekitar 50 (limapuluh) meter. Kami berterima kasih atas dukungan penuh warga terkait pembebasan lahan itu,” ujarnya.Bupati Ali Mukni juga menyampaikan kegembiraannya, begitu antusias beberapa perguruan tinggi yang menginginkan berdiri di Kabupaten Padang Pariaman. Bahkan, ada yang berkelas Internasional nantinya. 

Sedangkan Rektor ISI Padang Panjang Novesar Jamarun mengatakan, semoga sertifikat lahan yang mereka harapkan dapat berlangsung lancar penerbitannya. Untuk itu, dia akan turut melaksanakan dengan cepat srmua permintaan Bupati Padang Pariaman terkait surat permohonan.“Kami memilih Kabupaten Padang Pariaman untuk pendirian USBI karena willayahnya stategis. Selain itu, potensi pendidikan sangat baik perkembanganny nanti” katanya. (Saco).***

Post a Comment