Ads (728x90)

SUARAPADANG(Padang Pariaman)-Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni mengingatkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar memiliki program unggulan dan inovasi dimasing-masing jajarannya.

"Saya minta dalam tempo 100 ( seratus) hari kerja kedepan,  harus ada perubahan dalam pelayanan yang mengacu kepada visi dan misi Kepala Daerah," kata Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni ketika memimpin Rapat Pejabat dilingkungan Pemkab Padang Pariaman, di Ruangan Rapat Kantor Bupati, Parik Malintang, Senin 16 Januari 2017.

Rapat lengkap gabungan dari Kepala Dinas, Badan dan Kabag ini merupakan pertemuan perdana pasca pelantikan Pejabat Eselon II b ,  III dan IV, Kamis lalu.

Sebagai bupati, Ali Mukhni mengajak anggota kabinetnya, janganlah mementingkan program yang besar daripada kantor yang megah. "Biarlah Kantor kecil, tapi hati kita lapang. Intinya pelayanan masyarakat diutamakan dan diatas segala-galanya" kata Bupati Ali Mukhni.

Untuk mengawali tahun anggaran 2017, kata Ali Mukhni, kita memiliki motto "Saatnya Masyarakat Menikmati" .Yang bermaksud selama 12 ( duabelas) tahun memimpin Kabupaten Padang Pariaman, tentu masyarakat harus merasakan kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat.

"Jadi jangan normatif saja, datang Pukul  7 pagi pulang Pukul 4 sore. Ternyata tidak punya hasil yang bermanfa'at dan bermakna. Jangan salahkan saya, bila ditindak nantinya" tegas Bupati Ali Mukhni didampingi Wabup Suhatri Bur.

Sedangkan Sekda Jonpriadi menegaskan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera menyerahkan nama Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) dan Bendahara.
"Paling lambat diserahkan ke Badan Pengelola Kepegawaian Daerah (BPKD) Selasa besok 17 Januari 2017. Jadi langsung kita tetapkan dengan Surat Keputusan (SK) Bupati, sehingga percepatan kegiatan dapat terealisasi" kata Mantan Kepala Bappeda itu.
Terkait pekerjaan fisik, tambah Jonpriadi, agar lakukan koordinas dengan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. Diharapkan, beberapa OPD telah memulai di bulan Januari ini. Begitu juga dengan kegiatan rutin, agar kelengkapan administrasi keuangan untuk dipercepat.

"Kita punya cukup banyak uang,  jika tidak segera dicairkan akan mengendap di Kas Daerah" ujar alumni FE Unand itu. (Saco).***

Post a Comment