Ads (728x90)

Menerima Audiensi Keluarga Besar SMKN 4 (SSRI/SMSR) Padang, mendiskusikan pengembangan pembangunan seni budaya bidang seni rupa Sumatera Barat.

Audiensi ini mendiskusikan pengembangan pembangunan seni budaya bidang seni rupa Sumatera Barat, serta peran SMKN 4 (SSRI/SMSR) Padang beserta alumninya di seantero Nusantara untuk bersama-sama memikirkan seni rupa di Sumatera Barat kedepan, baik dalam ranah pendidikan maupun kekaryaan senirupa.

Banyak hal yang tumbuh dan berkembang dalam pemikiran kita sehari-hari sesuai dengan dinamika perkembangan yang terjadi saat ini. Dengan berkesenian mampu membuat hidup kita lebih dinamis menghadapi rutinitas tugas sehari-hari.

Saya bangga dan senang dengan kemampuan SDM senirupa Sumatera Barat yang hampir 50 persen berkarya secara nasional di Yogyakarta, Bali, Bandung dan Jakarta bahkan ada yang diluar negeri.

Kita menyakini masyarakat Sumatera Barat dengan khas adalah pejuang pemikir, konseptor juga berkeseni rupaan dalam menyampaikan gagasan , ide dan pesan-pesan sosial dengan kreatifitas yang tinggi.

Oleh karena itu mari kita bangkitkan kembali pengembangan kesenirupaan Sumatera Barat, apalagi saat ini kita sudah memiliki Dinas Kebudayaan yang memiliki tugas dan fungsi untuk memajukan dan melestarikan seni budaya Sumatera Barat.

Saya pun banyak beraktivitas di bidang seni, termasuk sastra, dengan karya buku yang sudah lebih 40 buah. Saat ini sedang memproses penerbitan buku pantun dengan lima edisi, sejak dari saat dilantik hingga saat ini telah lebih dari 7.000 bait pantun spontan yang saya sampaikan, baik dalam diskusi maupun dalam setiap acara.

Berkesenian dalam pelaksanaan tugas merupakan hobi dan mengembangkan kreatifitas diri untuk lebih memaksimalkan tugas-tugas sebagai kepala daerah. (Penulis Gubernur Sumbar)

Post a Comment