Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Padang)-Ketua Forum Peduli Olahraga dan Wisata, Esneti, SPd  dipercaya untuk memimpin  keberangkatan tiga tim Arung Jeram Kota Padang, yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional Arung Jeram 2017, di Sungai Progo, 26-30 Januari 2017, Yogyakarta.

"Kami berangkat siang ini, (Senen,23/17, red) ke Yogyakarta," kata Esneti melalui selulernya, Senen, 23 Januari 2017.

Menurut Esneti, kontingen berkekuatan 22 orang yang terdiri, 18 atlet dan selebihnya menejer dan pelatih. "Mohon doa restunya, semoga keikutsertaan tim di kejuaraan nasional ini berhasil membawa medali pulang ke Padang," katanya.

Kejurnas ini, kata Eneti, merupakan kerja sama Pengurus Besar Federasi Arung Jeram Indonesia degan Pengurus Daerah Federasi Arung Jeram Yogyakarta."  Kejuaraan Nasional ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi atlet arung jeram nasional, sekaligus ajang perlombaan bagi tim-tim yang mewakili seluruh Pengurus Daerah FAJI di Indonesia untuk memperebutkan peluang mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi arung jeram dunia yaitu IRF - World Rafting Championships yang akan diselenggarakan, pada 3 - 9 Oktober 2017 di Jepang," ujarnya.

Kemudian, lanjut Esneti, Kejurnas Arung Jeram (R6) 2017 akan dilaksanakan di Sungai Progo, Provinsi Yogyakarta dengan lokasi kegiatan akan dipusatkan di Kabupaten KulonProgo/Sleman. "Kejurnas Arung Jeram 2017 merupakan Kompetisi Arung Jeram Klasifikasi D dengan 6(enam) orang pendayung (R6) yang memperlombakan nomor Sprint, Head to Head," tambahnya. (PRB)

Post a Comment