Ads (728x90)

SUARAPADANG(Padang)-Family Barbell Club yang bermarkas di Komplek Cendana Koto Kaciak, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan sengaja menyiapkan lifter-lifer  yunior yang berkualitas dan siap untuk mengikuti berbagai kejuaraan nasional, 2017.

"Kini kita punya lima lifter yunior yang sengaja disiapkan untuk menghadapi kejurnas yunior atau Popnas 2017 ini," kata Suluhmi Harefa, pelatih merangkap sekretaris Family Barbell Club kepada Padangpos.com, Sabtu, 28 Januari, 2017.

Menurut Suluhmi, kelima lifter itu, Salmi Nurhayati kelas 57 kg dan meraih tiga medali emas di Porprov Sumbar di Padang, November 2016 lalu. "Salmi Nurhayati ini baru  kelas 2 SMAN 6 Kota Padang," kata peraih medali emas PON Palembang ini.

Yang kedua, kata Suluhmi bernama, Novi Kurniati yang disiapkan untuk turun di kelas 44 kg."Novi ini juga berhasil meraih  tiga medali emas di Porprov Sumbar dan baru kelas 3 SMPN 30 Padang," ujarnya.

Yang ketiga, Kevin Juand yang turun di kelas 50 kg dan pelajar  kelas 2 SMAN 6. "Lifter ini juga punya potensi, karena rajin berlatih," tambahnya.

Lifter yang keempat, Wiranto yang turun di kelas 77 kg dan yang kelima, Ivandi Putra yang turun dikelas 62kg dan pelajar kelas 1 SMK. "Kelima ini memang sengaja dipersiapkan untuk mengikuti berbagai kejuaraan nasional yunior dan kita akan berupaya kelima lifter ini bisa mengikuti Popnas, 2017," harapnya.

Sebagai pelatih, kata Suluhmi, dirinya sangat bangga dan mengucapkan terima kasih sekali atas kunjungan Ketua PABBSI Sumbar, Komber (purn), Busrizen SH, ketempat latiham Family Barbell Club minggu lalu. "Saya berharap, agar lifter-lifter yang berlatig di FBC mendapat perhatian serius dari pak Busrizen, seperti lifter-lifter yang berlatih di klub yang lain," harapnya lagi. (PRB)

Post a Comment