Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (PALEMBANG)-- Kekecewaan dirasakan oleh Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Palembang dalam menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2017 mendatang. Ternyata, anggaran untuk KONI dari Pemerintah Kota Palembang tidak dianggarkan.

Hal ini dibeberkan oleh Ketua KONI Kota Palembang Suparman Roman. Dikatakannya kepada awak media, hingga saat ini anggaran untuk pembinaan dan training camp belum ada kejelasan. Karena itu, dalam waktu dekat ia akan menulis surat ke Walikota untuk berdiskusi mengenai persiapan Porprov.

"Banyak sekali catatan-catatan penting untuk menghadapi Porprov 2017 nanti. Tahun 2016 kita telah membuat planning mulai dari TC termasuk juga mengasah kemampuan atlet. Tapi pada APBD Perubahan 2016, anggaran dirubah jadi tidak ada untuk KONI Kota Palembang. Jadi kita bingung, padahal kita membutuhkan support untuk persiapan Porprov. Nanti, kalau prestasi kita turun baru semua sibuk. Saya kira perlu evaluasi komitmen dari Pemkot," ujar Suparman, Selasa (3/1/2017)

Lanjutnya, dalam anggaran APBD-P 2016 itu tidak ada anggaran untuk pembinaan tersebut. Sehingga kepengurusannya saat ini bingung dalam mempersiapkan kontingennya dalam berpartisipasi.

"Oleh karena itu dalam waktu singkat kita akan berkonsultasi dengan Walikota. Kita harap ada langkah-langkah cepat dari KONI dan cabang olahraga bersangkutan. Jika tidak, saya khawatir 2017 nanti jadi titik balik dari puncak prestasi menuju prestasi terburuk," tegasnya.

Wajar jika ada kemungkinan terburuk. Sebab untuk mempersiapkan perhelatan tersebut, para atlet harus dicukupi mulai dari kebutuhan suplemennya dan lain-lain. Apalagi, Kota Palembang merupakan Juara Umum dalam perhelatan Porprov 2015 lalu. Semangat mempertahankan juara tersebut harusnya diimbangi dengan pendanaan yang cukup.

Ia berani membeberkan demikian lantaran di rapat komisi DPRD Kota Palembang, ia mendengar tidak ada dana untuk pembinaan atlet Palembang yang diajukan. Sehingga dalam waktu dekat, ia menjadwalkan untuk menemui langsung Walikota Palembang.

"Besok (hari ini,-red) kita layangkan surat untuk bertemu Walikota langsung," pungkasnya. (Sripo.com)

Post a Comment