Ads (728x90)

PADANGPOS(Padang) – Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menyampaikan, setiap umat muslim memang dianjurkan senantiasa berdoa sebagaimana diperintahkan oleh Allah SWT. Karena dengan berdoa diyakini juga dapat melindungi diri manusia dari potensi menyimpang dikarenakan hawa nafsu.

“Jadi kita perlu bimbingan dari Allah dan kitab suci Alquran agar selalu berjalan di jalan yang lurus dalam hidup ini. Seperti dalam Surat Al-Fatihah ayat ke 6-7 yang wajib kita baca 17 kali dalam shalat lima waktu sehari semalam. Dimana kita meminta "Tunjukilah kami jalan yang lurus", "(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat," sebut Mahyeldi yang juga seorang da’i itu saat memberikan tausiyah dalam acara Pengajian Bulanan Pegawai Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di aula kantor setempat, Senin (16/1) pagi.

Dikatakannya, dengan berdoa niscaya akan melindungi manusia dari pengaruh lingkungan dan syaitan. Apalagi syaitan memang mudah merasuk, mengingat manusia yang rentan bolak-balik hati dan fikirannya.

“Sehingga itu kita perlu berdoa dan juga selalu berkata yang baik-baik sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah SAW. Mari kita mengeluarkan kata-kata yang baik-baik walaupun dalam keadaan marah sekalipun. Sebab apabila kita marah lalu berkata-kata yang tidak baik maka sebenarnya itu adalah doa,” imbuh Mahyeldi seraya menutup tausiyahnya.

Di akhir kegiatan sebagai apresiasi dari keluarga Perwakilan BPKP Sumbar, Walikota Padang menerima cendera mata yang diberikan langsung Kepala Perwakilan BPKP Sumbar, Herman Hermawan. (David/ Yurizal/ LL/ Faisal/ Zay)

Post a Comment