Ads (728x90)

Bupati Ali Mukhni mengambil sumpah pejabat struktural eselon II, III dan IV di Aula Kantor Bupati,  Parit Malintang, Kamis (12/1)

PADANG POS.COM (Padang Pariaman)-Pejabat struktural yang diberi amanah agar mensyukuri nikmat dan rahmat yang diberikan oleh Allah dan harus menyadari dari sekarang kalau jabatan hanyua bersifat sementara.

"Jabatan tidak kekal. Amanah sekecil apapun kita pertanggungjawabkan dunia dan akhirat. Jadi jalankan amanah sebaik-baiknya" kata Bupati Ali Mukhni dalam pengarahan seusai melantik Pejabat Eselon II b, III san IV di Aula Kantor Bupati, Parik Malintang, Kamis, 12 Januari 2017.

Menurut bupati, pejabat yang dilantik ini akan dievaluasi selama 6 (enam) bulan ke depan. Tidak ada jaminan jabatan akan terus diemban dalam masa kepemimpinan Ali Mukhni-Suhatri Bur. Berikanlah yang terbaik untuk masyarakat Padang Pariaman sesuai Tupoksi masing-masing. "Berdosa memakan uang rakyat jika tidak mengabdi dan melayani masyarakat," sebutnya.

Bupati Ali Mukhni menyoroti 3 (tiga) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam pelaksanaan tugas. Dinas Sosial umpamanya, diminta agar mendata keluarga miskin per 2016, dan Bidang Pertanahan agar melakukan percepatan pembebasan lahan, serta Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga agar persiapan tuan rumah Porprov 2018 nanti.

Ali Mukhni juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh aparatur terhadap prestasi yang diraih dalam Penghargaan Penanggulangan Bencana Daerah dan Serapan Anggaran Daerah & DAK pada 2 (dua) bulan terakhir. "Prestasi ini tentu berkat kerja keras seluruh aparatur" jelas Alumni Lemhanas itu.

Pejabat yang dilantik itu diantaranya Asisten Pemerintahan Idarussalam, Asisten Pembangunan Nettiwarni, Asisten Umum dan Keuangan Fakhriati, Kepala BPSDM Anwar, Kepala Bappeda Ali Amran, Inspektur Syafriwal, Sekretaris DPRD Muhadek Salman, Kadis Kesehatan Aspinuddin, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Rahmang, Kadis Pertanian Yurisman, Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Hendra Aswara, Kadis Kominfo Zahirman, Kepala BPBD Amiruddin, Kadis Perpustakaan dan Arsip Hendri Satria,

Kabag Organisasi Teguh Widodo, Kabag Pembangunan Ali Zuti, Sekretaris Pertanian Masrimfi, Sekretaris Satpol Pamong Praja Nursamsi. Sedangan Jabatan Kabag Humas masih kosong.

Pelantikan pejabat struktural eselon II,III dan IV yang berjumlah 110 orang itu, dihadiri Wabup Suhatri Bur, Dandim 0308 Pariaman Letkol. Arh. Endro Nurbantoro, Wakil Ketua DPRD Mothia Aziz, Kapolres diwakili Kapolsek Enam Lingkung, Sekda Jonpriadi dan Ibu Ketua TP PKK Hj. Rena Ali Mukhni, Ketua GOW Ita Suhatri dan Ketua Dharma Wanita Eli Jonpriadi. Seusai pelantikan, Sekdakab Jonpriadi yang ditanya PADANG POS.COM menyebutkan, proses rekrut pejabat Eselon II khususnya, harus mendapat rekomendasi persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (K-ASN) di Jakarta.

K-ASN menangani sebanyak 540 Kabupaten dan Kota serta 34 Provinsi  "Kita terlebih dahulu telah konsultasi ke Menteri PAN dan RB serta ke Kemendagri " ujarnya.Ia menambahkan, kita telah melakukan kajian dan berbagai pertimbangan. Kabarnya ada pelantikan gelombang ke 4 (empat) dan sejumlah Kepala SD dan SMP, tanya PADANG POS.COM . Kita sedang melakukan proses untuk itu, sabar saja, jawab singkat diiringi senyum ramahnya. ( Saco ).***

Post a Comment