Ads (728x90)

Siang ini, (Minggu, 21 Januari 2017)  saya mengukuhkan Forum Musyawarah Nagari (FMN) se-Kota Sawahlunto yang dibentuk oleh Pemerintah Kota Sawahlunto untuk menjamin terjaganya keamanan dan ketertiban masyarakat Sawahlunto dari unit pemerintahan terendah.

Dengan dikukuhkannya Forum Musyawarah Nagari se-Kota Sawahlunto ini, semoga dapat meningkatkan kinerja dan dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan, serta mambangkik batang tarandam di seluruh nagari. Saya yakin dan percaya para tokoh nagari mampu menegakkan adaik salingka nagari dan falsafah ABS-SBK.

Saya apresiasi inisiatif dan upaya Walikota Ali Yusuf membentuk FMN se-Kota Sawahlunto dalam rangka menjaga ketertiban masyarakat Sawahlunto

Dengan masyarakat nagari yang tertib dan aman insyaAllah akan membuat nagari berkah. Keamanan dan ketertiban ini adalah modal bagi kita untuk berkreasi dan berekspresi, mengembangkan dan mengaktualisasikan nilai-nilai budaya untuk bisa maju ke depan.

FMN terdiri dari unsur Babinkamtibnas, Babinsa, Lurah/Kepala Desa/Walinagari, dan Ketua KAN yang tersebar di seluruh penjuru Kota Sawahlunto diharapkan dapat mendeteksi permasalahan yang muncul di tengah masyarakat sedini mungkin dan dapat menyelesaikannya dengan tuntas melalui musyawarah. (Penulis Gubernur Sumbar)

Post a Comment