Ads (728x90)

Teks Foto: Tim SSB Imam Bonjol Padang Berfoto Bersama Dengan Sekum PSP Padang Editiawarman,beserta dengan Pengurus dan Orang Tua Pemain, Senin, 2 Januari 2017, di Lapangan Imam Bonjol Padang 

PADANGPOS.COM (PADANG)-Sekretaris Umum PSP Padang, Edtiawarman, lepas keberangkatan kesebelasan Tim U-12 Sekolah Sepak Bola (SSB) Imam Bonjol, yang akan berlaga di Kejuaraan U-12 Danone Cup 2017 Regional Sumatera yang digelar di Kota Palembang.

"Kemenangan yang pertama adalah ketenangan hati," kata Sekretaris Umum PSP Padang, Editiawarman, mengawali kata sambutan saat akan melepas keberangkatan Kesebelasan Sekolah Sepak Bola (SSB), di Lapangan Imam Bonjol, Senin, 2 Januari 2017.

Menurut Editiawarman, keberhasilan SSB Imam Bonjol mewakili PSSI Sumbar mengikuti Kejuaraan U-12 Danone Cup 2017 di Palembang, sudah merupakan kebanggan sendiri, bagi pengurus, pelatih dan pemain. "Saya berharap kepada para pemain untuk selalu bermain sportif dan menjaga nama baik Kota Padang, khususnya Ranah Minang," katanya.

PSP Padang, kata  Editiawarman, memang lebih memfokuskan diri melakukan pembinaan sepkbola kepada pemain usia muda atau usia dini. "Jadi, keberhasilan SSB Imam Bonjol ini, bisa juga dikatakan sebagai kebangkitan olahraga sepakbola di Kota Padang, yang sesuai dengan keinginan pak Walikota Padang, H Mahyeldi Ansyarullah," katanya.

Kedepannya, kata Editiawarman lagi, pemain yang akan mengikuti Kejuaraan U-12 Danone Cup 2017 ini, bisa juga dikatakan sebagai pemain cikal bekal untuk mengisi Academy Sepakbola Padang. "Manfaatkanlah kejuaraan ini, sebagai ajang menambah pengalaman dan peluang meraih kesuksesan," tambahnya.


Sementara itu, Pembina SSB Imam Bonjol Padang, Yulius Dede, dalam laporanya mengatakan, SSB Imam Bonjol Padang, berangkat ketingkat Regional Sumatra di Palembang, 3 Januari 2017,dan akan bertanding dengan 6 provinsi lainya. 

Kemudian, kata Yulius Dede, jumlah pemain yang dibawa sebanyak 12 orang pemain dan 4 orang oficial. Pemian yang dibawa tersebut, Lakti Insyamegia SDN 05 Sawahan, Prasetya Rizky Yosendah SDN 31 Teluk Bayur, Arjuna Edes Tinisya Putra SDN 24 Ujung Gurun, Ilham Fauzi SDN 32 Andalas, Ryan Ananda Putra SDN 25 Pengambiran, Ikhwanul Akbar SDN 03 Alai, M.Radi Aqsa SDN 33 Rawang, M.Arsyat Pohan SDN 21 Lubuk Lintah, Rafif SD Shabihisma, Kevin Reviano Darma Putra SD Kartika 1-10, M Farel Ramadhan SDN 15 banjaran dan Fadhil Mahendra Devron SDN 05 Sawahan. 

Sedangkan oficialdan pelatih adalah, Tri Gustian, Joni Edwar Rio Agustin serta Hendra Permana Putra. (Aca)


Post a Comment