Ads (728x90)

PADANG POS.COM (Kota Pariaman)-Perampok sadis berinisial FY berusian 28 tahun, yang beraksi, Kamis, 29 Desember 2016 lalu, berhasil dibekuk polisi dalam waktu 4 X 24 jam di Jalan Imam Bonjol Kota Pariaman, Senen, 2 Januari 2017.

"Tersangka FY ditangkap ketika mau menjemput pakaian ke rumahnya," kata Kapolres Kota Pariaman, AKBP Riko Junaldy yang didampingi Wakapolres, Kompol, Novriadi Zein, kepada para wartawan.

Menurut Kapolres, tersangka FY merampok dan sekaligus menghabisi Zaimah Yakub pensiunan guru dengan cara memukul, menginjak-injak, serta mencekek leher korban dan menusuk dengan obeng, sehingga korban meninggal dunia. "Tersangka FY baru setahun berada di kampungnya, dan sebelumnya merantau ke Kota Medan, Sumatera Utara," katanya.

Korban dihabisi tersangka FY, karena tak bersedia menunjukan kotak perhiasannya, sehingga membuat tersangka marah dan bringas.   "Setelah meyakini korban Zaimah Yacub yang pensiunan Guru itu tidak bernyawa lagi, tersangka "FY" mengobrak-abrik lemari yang ada untuk mendapatkan kotak perhiasan  yang tersimpan di rumah korban yang terletak di Toboh Palabah itu, ujarnya.

Sebelumnya, kata kapolres, korban Zaimah Yacub telah berusaha melawan sehingga terjatuh tersungkur ke lantai rumahnya dan korban tersungkur itu, tersangka "FY" menghabisi korban Zaimah Yacub. Tersangka setelah berhasil menemukan kotak perhiasan yang bukan emas itu, dan melarikan diri dengan mempergunakan sepeda motor ke Kota Padang. 

"Tersangka "FY" dijerat dengan pasal 340 jo 338 jo 365 KHUP dengan ancaman penjara 20 tahun," ucap Kapolres Kota Pariaman Riko Junaldy. (Saco).***

Post a Comment