Ads (728x90)

BIJAK ONLINE (Yogyakarta)-Ketua Forum Peduli Olahraga dan Wisata, Esneti yang sekaligus manejer tiga Tim Arung Jeram Kota Padang, menyebutkan kalau pasukannya telah siap tempur mengikuti Kejurnas Arung Jeram R6, yang dilaksanakan, di Sungai Progo Provinsi Yogyakarta.

"Semua atlet dalam kondisi baik, karena sebagian besarnya marinir dan TNI-AD," kata Esneti ketika dihubungi melalui selulernya, Selaa, 24 Januari 2017.

Menurut Esneti, perjalanan dari dari Bandara Internasional Adi Sucipto, memerlukan waktu empat jam ke Kota Sleman."Kalau saya tak salah, kami sampai di hotel sekitar pukul 23.15 WIB," kata pelatih dayung ini.

Kejuaraan Nasional Arung Jeram, kata Esneti lagi, memang  dipusatkan di Kabupaten Kulon Progo, Sleman yang dilaksanakan pada tanggal 26 sampai 30 Januari 2017. "Menurut informasi dari pihak penyelenggara, selain kejuaraan, rencananya juga akan dilaksanakan ‘judges workshop’ sebelum pertandingan bagi wasit-wasit arung jeram yang akan memimpin jalannya kejuaraan," tambahnya.

Kejurnas Arung Jeram 2017 ini juga merupakan kompetisi arung jeram klasifikasi D dengan 6 (enam) orang pendayung yang memperlombakan nomor ‘Sprint, Head to Head, Slalom dan Down River Race.  "Kejuaraan ini juga merupakan seleksi bagi tim daerah yang mewakili pengda, pengprov, dimana akan ditentukan 1 (satu) tim terbaik untuk masing-Masing d‎ivisi (Master, Open, Junior, dan Youth) putra dan putri untuk mewakili Indonesia Pada IRF-WRC 2017 di Jepang," kata Esneti mohon doa restu.‎

Kalau harapan, kata Esneti, semoga kejurnas ini dapat menjadi ajang ujicoba dan menembah jam terbang atlet. "Kita ingin lihat pula kekuatan lawan tanding dan kemudian kita evaluasi kekuatan atau kemampuan tim kita," ujarnya. (PRB)

Post a Comment