Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Yogyakarta)-Ketua Forum Peduli Olahraga dan Wisata Esneti menyebutkan tim yang dimanejerinya sedang berlatih melakukan ujicoba di Sungai Progo, Kabupaten Sleman Yogyakarta, yang jadi ajang tempat jalannya  perlombaan Kejuaraan Nasional Arung Jeram, R-6 2017, yang pertandingannya dimulai, Kamis, 27 Januari 2017.

"Kini anak-anak sedang melakukan uji coba di Sungai Progo," kata Esneti ketika dihubungi melalui selulernya, Rabu, 25 Januari 2017.

Menurut Esneti, ujicoba sangat penting dalam mempersiapkan diri untuk pertandingan. "Tujuannya, agar disaat pertandingan nanti, anak-anak telah menguasai kondisi Sungai Progo yang cukup menantang bagi atlet arung jeram," kata pelatih dayung Sumbar ini.

Kemudian, kata Esneti, anak-anak arung jeram menginap di rumah masyarakat disekitar lokasi dan membaur dengan masyarakat. "Tampek batanding ko kampuang bana, selain sepi juga tak banyak aktifitas masyarakatnya," kata wanita berpenampilan tomboy ini.

Target tak pulalah muluk-muluk, kata Esneti. "Saya hanya bepesan kepada anak-anak untuk mengutamakan keselamatan diri dari ancaman derasnya Sungai Progo, serta jaga nama baik Ranah Minang," ujarnya. 
Sedangkan tehnicl meetingnya, kata Esneti lagi, akan dilaksanakan, Rabu, 25 Januari malam. "Semoga hasil tehnical meeting memuaskan dan tak ada masalah dengan tiga tim yang dibawa ke kejurnas Yogyakarta ini," paparnya. (PRB)

Post a Comment