Ads (728x90)

PADANGPOS.Com (Yogyakarta)-Tim putri Ranah Minang berhasil meraih, 1 medali emas dan dua perak, di Kejuaraan Nasional Arung Jeram R-6, yang digelar di Sungai Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Lumayan lah, tim kito dapek satu medali emas dan duo perak," kata Esneti ketika dihubungi melalui selulernya, Senen, 30 Januari, 2017. 

Menurut Esneti, medali emas diraih dari nomor down river race dengan jarak tempuh lomba 15 kilo meter. "Cukup mendebarkan juga," kata Ketua Forum Peduli Olahraga dan Wisata ini.

Sedang dua perak pertama diraih dari nomor open women pada nomor sprint 400 meter dan medali perak kedua dari open women head to head. "Namo atlet putri kita yang dapat medali emas itu, Silvia Windari, Oktaviani, Rizqy Wardani, Cindy Anggia, Diana Syadilla, Gusti Rahayu dan Lola Manurizal," katanya.
.

Sebenarnya, kata Esneti, di nomor slalow, tim putri juga punya peluang. Tapi yang namanya pertandingan tentu ada juga permainan . Tapi masalah tersebut tak perlulah dipersoalkan dan diterima apa adanya. "Yang jelas kita sudah dapat 1 medali emas dan dua perak dan yang ini saja kita syukuri," katanya.

Kalau tak rintangan, kata Esneti, akan kembari ke Kota Padang, Selasa, 31 Januari 2017. "Tapi kami akan berangkat dari tempat menginap, pukul 03.00 WIB dinihari ke Bandara Internasioal Adi Sucipto, karena jarak tempuh dari tempat sekitar 4 jam," kata wanita berpenampilan tomboy ini. (PRB)

Post a Comment