Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (Yogyakarta)-Tim putri Ranah Minang yang turun di nomor sprint 400 meter berhasil menempati posisi kedua di Kejuaraan Nasional Arung Jeram R-6, yang dilaksanakan di Sungai Progo, Yogyakarta.

"Hamdalah, tim putri berhasil meraih juara kedua," kata Esneti ketika dihubungi Padangpos.com melalui selulernya, Sabtu, 28 Januari, 2017.

Menurut Esneti, juara pertama diraih tim putri tuan rumah, Yogyakarta dan juara ketiga diraih tim putri Daerah Khusus Ibukota Jakarta. "Prestasi ini sangat mengembirakan juga dan atlet kita telah berjuang maksimal," kata pelatih renang ini.

Tim putri Ranah Minang terdiri dari, Silvia Windari, Cindi Anggia, Oktaviani, Gusti Rahayu, Diana Syadilla, Rizqy Wardani, Lola Manurizal. 

Kejurnas, kata Esneti diikuti 30 tim dari berbagai provinsi di Indonesia.Kejurnas Arung Jeram ini merupakan kompetisi dengan klasifikasi D dengan enam pedayung, dan emperlombakan nomor lomba sprint, head to head, slalom, dan down river race. "Sementara untuk kelasnya akan mempertandingkan, master putra dan putri, open putra dan putri, junior putra dan putri, dan youth putra dan putri.

Kemudian, kata Esneti lagi, tim-tim tersebut terbagi menjadi beberapa divisi yaitu youth atau U-19, junior atau U-23, open yang merupakan divisi dengan peserta terbanyak dan masters yang terdiri dari atlet yang berusia 40 tahun ke atas. "Seluruh tim akan bertarung dalam 4 (empat) nomor lomba, yaitu sprint, head to head, slalom dan down river race.

Saat acara pembukaaan, Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Arung Jeram Indonesia (PB FAJI), Mayor Jendral TNI (Mar) R.M. Trusono, S. Mn, berharap lewat kegiatan ini akan lahir tim-tim unggulan yang akan membawa nama Indonesia di World Rafting Champs 2017 yang akan diselenggarakan di Jepang. (rel)

Sabtu, 28 Januari 2017

Sprint Race
Head to Head Race
Upacara Penyerahan Medali
Captain Meeting Slalom Race

Minggu, 29 Januari 2017

Slalom Race
Upacara Penyerahan Medali
Captain Meeting Down River Race
Senin, 30 Januari 2017

Down River Race
Upacara Penyerahan Medali
Closing Ceremony

Post a Comment