Ads (728x90)

PADANG - Pemerintah Kecamatan Padang Timur melakukan terobosan baru yakninya dalam pelaksanaan Wirid Mingguan. Kegiatan keagamaan yang rutin dilakukan setiap Jumat pagi pukul 07.30 WIB itu, kali ini terlihat berbeda dari biasanya. Wirid yang digilir di seluruh kelurahan di kecamatan tersebut mulai Jumat (27/1) ini, dilaksanakan ba'da subuh yang dimulai dengan shalat subuh berjamaah.

Walikota Padang pun menghadiri kegiatan tersebut. Menurutnya, inovasi yang dilakukan unsur pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat di kecamatan setempat patut diapresiasi.

"Hal ini patut kita apresiasi, semoga pelaksanaan wirid mingguan di kecamatan lainnya juga melakukan hal serupa," sebut Wako saat memberikan sambutan dalam wirid yang dilaksanakan di Masjid Al-Munawarah Tarandam Kelurahan Sawahan itu.

Wako melanjutkan, wirid mingguan adalah sesuatu yang mesti dilakukan khususnya unsur pemerintah demi membiasakan dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt. Sehingga adanya inovasi yang memulai pelaksanaannya ba'da salat subuh berjamaah itu, diyakini akan semakin maksimal dan lebih efektif.

"Wirid mingguan ini merupakan sebuah langkah dalam kedisiplinan. Sehingga diharapkan, salat-salat wajib setelah itu bisa kita lakukan di awal waktu secara berjamaah. Sebab, apabila kita disiplin dalam beribadah, Insyaallah kita juga akan disiplin dalam bekerja dan melakukan aktifitas lainnya," tukas Mahyeldi.

Camat Padang Timur, Ances Kurniawan menyebutkan wirid mingguan yang dimulai ba'da subuh ini akan dilaksanakan mulai saat ini hingga seterusnya. Sehingga dengan itu, seluruh ASN di Kecamatan Padang Timur diharapkan untuk melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid sebelum mengikuti wirid.

"Wirid mingguan yang kita lakukan kali ini, berdasarkan usulan dan kesepakatan para lurah yang kita tindak lanjuti bersama.  Mari kita ikuti wirid mingguan ini dengan niat yang ikhlas. Semoga Allah Swt akan memberikan pahala yang berlipat ganda bagi kita semua," imbuh Ances yang didampingi Sekcam Zulbahri.

Dalam wirid mingguan kali ini dihadiri para lurah dan ASN se-Kecamatan Padang Timur serta seluruh elemen masyarakat setempat. (David)

Post a Comment