Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (PADANG)-Walikota Padang H Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menyambut akan dimulainya aktifitas belajar mengajar di Kampus III Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang di Sungai Bangek Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah. 

Menurut Mahyeldi, keberadaan kampus III IAIN IB Padang yang segera beralih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) itu diyakini akan memberikan kebaikan-kebaikan khususnya bagi masyarakat setempat. Diantaranya seperti meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pendidikan, lalu peningkatan ekonomi, sosial kemasyarakatan dan masih banyak dampak positif lainnya. 

“Selain itu perumahan-perumahan dan sentra ekonomi tentu juga akan meningkat, karena akan ada aktifitas dari ribuan mahasiswa  dan civitas akademika di kampus ini nantinya," sebut Mahyeldi sewaktu menghadiri acara silaturahmi civitas akademikan IAIN Imam Bonjol Padang bersama masyarakat Sungai Bangek dalam rangka pemanfaatan gedung perkuliahan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) di aula fakultas setempat, Selasa (24/1). 

Mahyeldi lalu menyebutkan, Pemko Padang menyatakan sangat mendukung adanya perguruan tinggi di daerah Sungai Bangek yang terletak di areal perbukitan. Ditambah lagi, kawasan itu juga masuk dalam perencanaan Pemerintah Kota Padang yang akan dijadikan kota satelit dengan luas 270 hektare sebagai lokasi wisata baru nantinya.

"Alhamdulillah kita sangat menyambut sekali atas bakal difungsikannya Gedung Kampus III IAIN IB Padang di Sungai Bangek ini. Saya berharap, semua pihak khususnya masyarakat setempat dapat mendukung segala sesuatunya. Sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar," imbuh Wako mengakhiri. 

Rektor IAIN IB Padang, Eka Putra Warman mengatakan dengan adanya Kampus III IAIN IB di Sungai Bangek di samping tempat perkuliahan diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat secara positif. Apalagi dari sisi ekonomi akan bergerak melihat banyaknya peluang usaha yang ditimbulkan dari keberadaan kampus perkuliahan tersebut. 

 “Secara berangsur kita memulai aktifitas perkuliahan di sini. Alhamdulillah gedung I yang sudah selesai pembangunannya ini akan digunakan untuk FEBI pada akhir Februari 2017 ini. Fakultas tersebut memiliki dua jurusan yakni Jurusan Ekonomi Islam dan jurusan Perbankan Syariah dengan jumlah mahasiswa 1450 orang. Kita berharap, dengan pertemuan kali ini semua pihak dapat bersinergi dan saling menguatkan untuk aktifitas perkuliahan dan kelanjutan pembangunan gedung kampus ini ke depan,” terangnya. (David/ Bustam/ Faisal/ *)

Post a Comment