Ads (728x90)

PADANG POS.COM (Padang Pariaman)-Ketua Bappeda dan Litbang Pemerintah Kabupaten Pariaman, Ir Ali Amran MT menyebutkan, arah pembangunan ditentukan dari Musrenbang di nagari yang sengaja menampung aspirasi arus bawah.

"Musrenbang dibahas dengan mengikutsertakan dari berbagai elemen tokoh masyarakat setempat, yang tujuannya menampung aspirasi masyarakat di nagari," kata Ketua Bappeda dan Litbang Pemkab Padang Pariaman Ir Ali Amran MT ketika dihubungiPadangpos.com.

Kemudin, kata ALi Amran, hasil Musrenbang Nagari akan dibawa ke Musrenbang Kecamatan. Pada tingkat Kecamatan itu dibahas dan digodok lagi untuk di bawa dalam Musrenbang Kabupaten. "Kita rencanakan Musrenbang Tingkat Kabupaten Padang Pariaman pada akhir Maret 2017. Dalam Musrenbang itu dibahas sesuai dengan Program Kerja yang diajukan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," ungkap Ali Amran.

Dijelaskannya, hasil pengolahan bersama OPD ini yang kita ajukan DPRD Padang Pariaman unruk RAPBD tahun 2018 nanti. Yang sebelumnya dituangkan dalam Rencana Strategis (Renstra) Kabupaten Padang Pariaman. 

"Kita rencanakan Juni 2017 telah final progtam kerja kita semuanya. "Awal September telah bisa kita ajukan DPRD untuk dibahas bersama-sama anggota Dewan. Jadi kita sinkron program kerja yang  telah disusun dengan aspirasi yang di bawa dari anggota Dewan pada Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing" sebut mantan Kadis Pertanian itu. (Saco).***

Post a Comment