Ads (728x90)

SUARAPADANG (Padang)-Pelatih yang sekaligus Sekretaris Family Barbell Club sengaja melakukan evaluasi terhadap total anggkatan lifternya dengan tujuan untuk mengetahui apakah  ada peningkatan selama berlatih.

"Saya memang selalu melakukan evaluasi total angkatan lifter dalam waktu 2 bulan sekali," kata Suluhmi Harepa kepada Padangpos.com, di sela-sela seleksi lifternya, di Koto Kaciak, Kecamatan Padang Selatan, Minggu, 5 Februari 2017.

Menurut Suluhmi Harepa, jumlah lifter yang berlatih sekitar 40 orang yang umnya berlatar belakang dari keluarga kurang mampu, atau anak yatim dan bahkan ada yang sudah yatim piatu. "Saya mencoba mengajak dan menyiapkan anak-anak dari keluarga kurang mampu ini untuk berprestasi di cabang angkat besi dan berat ini," kata peraih medali eman PON Kaltim ini.

Kemudian, kata Suluhmi, minat atlet untuk berlatih di Family Barbell Club cendrung meningkat dan sedikit banyaknya cukup melelahkan dirinya. "Tapi demi prestasi anak-anak ini, kelelahan tak membuat saya patah semangat dan bahkan kian menggebu-gebu dengan ada dukungan dari wartawan senior," katanya.

Sebagai pelatih, kata Suluhmi, memang sarana dan prasarannya masih belum memadai dan bahkan masih memakai peralatan yang dibuat dari semen. "Saya sangat berharap sangat, adanya dukungan dari berbagai pihak, terutama dari perusahaan dan pemerintah daerah, terutama masalah sarana latihan," ujar lifter yang sudah enam kali memperkuat kontingen Sumbar di PON.

Dari hasil evaluasi ini, kata Suluhmi, semua atlet yang berlatih, baik diangkat besi dan berat, ada peningkatan total angkatannya. "Saya sangat senang dan puas dengan adanya peningkatan angkatan atlet ini dan langsung kelelahan saya terobati," tambahnya. (PRB)

Post a Comment