Ads (728x90)

SUARAPADANG (Padang)-Isyah Balai Selasa sengaja datang ke Kota Padang untuk memperlihatkan kehebatannya menembak ikan dengan peralatan badie yang dirakitnya sendiri, Sabtu, 4 Februari 2017.

"Isyap ko punya keahlian dalam menembak ikan dalam air," kata Novermal Yuska yang sengaja mengundang temannya itu ke Padang.

Menurut Novermal, kalau di Balai Selasa Pesisir Selatan, dirinya sudah melihat langsung kemampuan atau kehebatan Isyaf ini menembak. "Yo gadang-gadang ikan yang dapek inyo tembak dan beratnya ada yang sampai 35 kg," kata angota Komisaris PT Grafika Sumbar ini.

Kemudian, kata Novermal, dirinya juga ingin melihat kemampuan Isyaf dalam berburu ikan di Bandabakali. "Napasnya panjang dan mampu berlama-lama menyilam," katanya.

Kalau di Bandabakali ini ada ikan yang besar-besar, dirinya optimis bakal mendapatkanya. "Tembakan Isyaf jarang meleset dan kalau ikannya ada yag besar, so pasti kita bisa membakar ikan," tambahnya.

Secara terpisah, Isyaf menyebutkan, masalah menembak ikan dalam air, memang sudah merupakan pekerjaannya. "Kalau ambo caliak sekilas, ikan di Bandabakali masih banyak yang kecil dan waktu saya saya uji coba, memang ada terlihat ikan nawi, itupun ukurannya kecil atau salawh talapak tangan ko," katanya.

Menurut Isyaf, kalau ikan besar ada di Bandabakali ini, tak terlalu sulit untuk menembaknya dengan badie yang sengaja disiapkan khusus. "Mudah-mudahan lah, malam ini ikan Bandabakali bisa diambil," ujarnya.

Post a Comment