Ads (728x90)

PADANG POS.COM (Padang Pariaman)-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman diwakili Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Hasanuddin, S.Pd, mengingatkan Tim pembuat naskah soal ujian klas VI Sekolah Dasar tahun ajaran 2016-2-17, agar menyikapi secara bijaksana dengan melihat Kabupaten Padang Pariaman dan bukan berdasarkan  sekolah tempat bertugas. 

"Silahkan membuat Naskah Soal Ujian berdasarkan Kisi-Kisi yang telah dibagikan menurut Materi Pelajaran (Mapel) masing-masing peserta" ujar Hasanuddin,Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupten Padang Pariaman, di Bisati Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kamis 16 Februari 2017.

Menurutnya, dalam pembuatan Naskah Soal Ujian, hendaknya ringkas padat dan tepat. "Kemudian, agar menjaga kerahasian Naskah Soal yang telah dibuat," mintanya.

Kemudian, kata Hasanudin, pembuatan Naskah Soal Ujian dilakukan oleh 20 (dua puluh) orang Guru dari kesemua Mapel. Masing-masing Mapel dibuat dalam 2 (dua) paket yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari pula. Tim Pembuatan Naskah Soal Ujian pada setiap Mapel didampingi 1 (satu)  Pengawas dibawah Koordinator Tim Pengembangan Kurikulum Kabupaten Padang Pariaman yang diketuai Dra.Ermaneli beranggotakan 10 (sepuluh) orang berasal dari Pengawas Sekolah dan Pengawas Pendidikan Agama Islam Kabupaten Padang Pariaman. 

"Hasil pembuatan Naskah Soal Ujian ini akan direvisi kembali oleh Pengawas bersama Tim Pengembangan Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman sebelum pengandaan dilakukan oleh Forum Komunikasi Kepala Sekolah secara independen, ujar Hasanuddin. (Saco).***

Post a Comment