Ads (728x90)

Terlihat Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan PAUD Maryulis, S.Pd mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman ketika memberikan kata sambutan dalam kegiatan Workshop Kompetensi Guru PAI SD Padang Pariaman di Pariaman, Senin 20 Februari 2017.

PADANG POS.COM (Padang Pariaman)-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Dasar (PAUD), Maryulis SPd menegaskan, kepribadian guru Pendidikan Agama Islam (PAI) sangat menentukan terhadap prilaku anak didik, terutama dalam membentuk karakter anak.

Demikian antara lain penjelasan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar dan PAUD Maryulis , S.Pd ketika memberikan sambutannya dihadapan Workshop Peningkatan Kompetensi  Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (SD) Padang Pariaman, di Hotel Safari In Pariaman, Senin (20/2).

Menurut Maryulis, guru PAI punya peran besar dalam membentuk kepribadian anak didik yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dari sinilah tertanam aqidah dan akhlak anak-anak kita. Tanpa kita tidak mengabaikan peran Guru Kelas. "Anak yang berilmu lagi cerdas diiringi aqidah yang kuat. Anak-anak yang sudah punya pondasi yang kokoh, ia akan tidak terombang-ambing dalam kehidupan karena sudah punya jiwa agama," terang Maryulis.

Untuk itu, agar kegiatan Workshop Kompetensi ini diikuti secara serius dan disiplin. Ilmu yang diperoleh dapat diaplikasi dalam bertugas mengajar di tempat masing-masing nantinya, harap Maryulis yang mantan Kepala UPTD Batang Anai itu.
 
Ketua Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) Padang Pariaman Hendriadi, S.PdI melaporkan, kegiatan Workh Shop Guru PAI diikuti sebanyak 268 (dua ratus enam puluh delapan) orang akan berlangsung selama 8 (delapan) hari yang dibagi 4 (empat) angkatan.
 
"Setiap angkatan berlangsung selama 2 (dua) hari. Pemateri dari Dinas Dikbud Padang Pariaman, Kankemenag Padang Pariaman, Pengawas PAI dan Tim Instruktur Nasional Visiting K.13 Sumbar" jelas Guru PAI yang sudah lulus Diklat NUKS ini.
 
Kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru PAI ini atas kontribusi dan dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman, Kantor Kemenag Padang Pariaman serta partisipasi dari peserta, sebut Hendriadi yang juga Ketua Pelaksana. ( Saco ).***

Post a Comment