Ads (728x90)

SUARAPADANG(Jakarta)-Pelatih dayung Sumbar yang baru kembali dari Kejurnas Arung Jeram, di Yogyakarta, Selasa, 31 Januari 2017, sengaja menyempatkan diri mengunjungi atlet dayung Sumbar yang berlatih Pelatnas Waduk Jatiluhur , Purwakarta, Jawa Barat, dan  Situ Cileunca di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Dek sekali bajalan, tantu awak liek juo atlet awak yang berlatih di pelatnas," kata Esneti yang dihubungi melalui selulernya, Rabu, 1 Februari 2017.

Menurut Esneti, atlet dayung sumbar yang berlatih di pelatnas empat orang, yakni, Nofriyon, Ayu Azhari, Putri Wahyuni dan Rendi Suhanda Anggoro. "Sewaktu ambo basobok jo atlet kito tu, mereka mengecekan lai sehat-sehat sajo dan merasa aman dan nyaman  berlatih di pelatnas," kata Ketua Forum Peduli Olahraga dan Wisata ini.

Kemudian, kata Esneti, dari segi pengalaman dan peningkatan prestasi, mereka juga menyebutkan ada peningkatan. "Latihan mereka terprogram dan disiplin, serta pengawasan yang ketat. "Kito berharap mereka ini yang akan dipersiapkan ke PON Papua, 2020 mendatang," kata mantan ASN yang bertugas pernah bertugas Dispora Padang ini.

Secara pribadi, kata Esneti lagi, mereka sangat senang dikunjungi dan bahkan pertemuan jadi kian akrab. "Taubek juo rasa kangen antara pelatih jo atlet, dan pertemuan penuh canda dan tawa, pokoknyo asyik bana lah," ujarnya.

Kalau yang Waduk Jatiluhur, ada tiga orang atlet Sumbar, yakni Nofriyon, yu Azhari dan Putri Wahyuni dan yang Pengelangan hanya, Rendi Suhanda Anugroho peraih medali emas SEA Gamen, SIngapore, 2015 lalu. "Muduh-mudahan keempat atlet kita yang dipelatnas ini punya prestasi internasional," tambah Esneti. (PRB)


Post a Comment