Ads (728x90)

PADANGPOS (Padang) - Usai memberikan tausiyah dalam sebuah tabligh akbar di Masjid Raya Sumbar, Kota Padang, Ustad kondang Subki Al Bughury dijamu Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo di kediaman resmi rumah dinasnya Jl. A. Yani 11, Minggu (26/2/2017) kemarin. Dalam kesempatan itu, da'i yang sering menghiasi layar kaca di beberapa program keagamaan ini terlihat begitu akrab sambil berdialog ringan dengan Walikota Padang.

Kata Ustad Subki, dalam kunjungan ke Padang kali ini ia terkagum melihat antusias dan ramainya jamaah. Baik dalam kegiatan tabligh akbar maupun gerakan subuh berjamaah yang dilaksanakan sebelumnya di hari yang sama.

"Ini menandakan tingginya antusias masyarakat muslim Minang terhadap kegiatan keagamaan. Dan ini membenarkan apa yang pernah saya lihat dan dengar dari informasi berbagai media sebelumnya," ungkapnya pada kesempatan itu.

Lebih lanjut kata pria kelahiran Bogor, 7 September 1972 itu, di sisi lain, terkait program gerakan pejuang subuh bagi pelajar serta gerakan subuh berjamaah yang digalakkan di Padang menurutnya sangat tepat dalam memajukan umat sekaligus menjaga nuansa religius di tengah-tengah masyarakat.
"Hal ini sesuai dari doa rasulullah SAW, Yaa Allah berilah keberkahan untuk umatku yang mengawali aktifitasnya di awal hari. Oleh karena itu kita berharap, program subuh berjamaah disertai kegiatan keagamaan lainnya dapat terus digiatkan di sini. Sehingga menjadi semangat positif bagi masyarakat hingga masa-masa yang akan datang," pungkasnya mengakhiri.

Di akhir pertemuan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah dan Ustad Subki Al Bughury saling bertukar oleh-oleh. Walikota yang juga seorang da'i itu menerima salah satu buku karya ustad ibukota tersebut dengan judul "Booking Kamar di Surga" cara indah bahagia dunia dan akhirat. (David /LL / Zy)

Post a Comment