Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (PADANG) – Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo bersama jajaran unit kerjanya terus menampung aspirasi masyarakat secara dekat melalui kegiatan Jumat Keliling (Jumling) ke berbagai daerah di kota tersebut. Seperti kali ini Jumat (3/2), di Masjid Babussalam Muhammadiyah Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, didampingi beberapa pimpinan OPD Walikota menampung berbagai aspirasi yang ditujukan masyarakat Sawahan khususnya dan Kecamatan Padang Timur pada umumnya.

Seperti disampaikan Syaharudin (56), warga Sawahan itu berharap pemko dapat menyikapi untuk menghidupkan beberapa lampu jalan di Sawahan yang sudah tidak menyala lagi.

“Kami berharap pemko bisa menghidupkan lampu jalan di sini kembali. Mengingat, demi kenyamanan warga sekitar dan yang melintas di jalan tersebut di malam hari,” tuturnya.

Dia melanjutkan, usulan selanjutnya yaitu pembuatan "zebra cross" di jalan Sawahan persis depan Kantor DPRD Padang. Hal itu demi menjaga keselamatan setiap orang khususnya anak-anak sekolah sewaktu menyeberang di jalan tersebut.

Selanjutnya, Syofian Jamal warga Sawahan juga mengusulkan harapannya terhadap perbaikan jalan lingkungan yang telah rusak disertai beberapa drainase yang tersumbat.

“Jalan kita di sini memang sudah banyak yang berlobang. Kemudian, drainase juga ada yang tersumbat bahkan ada yang sudah dibeton oleh warga. Untuk itu semoga saja pemko bisa menyikapi keluhan kita ini, demi menghindarkan warga dari hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Sementara itu Walikota mengatakan, beberapa usulan yang disampaikan warga kali ini akan disikapi melalui OPD terkait untuk bisa direalisasikan ke depan. Sebagaimana terkait masalah jalan yang berlobang, lampu jalan dan drainase ia meminta Dinas PU dan Penataan Ruang menyikapinya. Kemudian selanjutnya terkait pembuatan zebra cross, Wako juga telah meminta camat setempat bisa mengkoordinasikannya dengan Dinas Perhubungan. (David/LL/Bustami)

Post a Comment