Ads (728x90)

Terlihat anggota Bamus Nagari yang baru dilantik menandatangani Betita Acara Pelantikan.

PADANG POS.COM (Padang Pariaman)-Camat Sintuak Toboh Gadang (Sintoga) Eldahusniwar atas nama Bupati Padang Pariaman, melantik 20 (dua puluh) orang anggota Badan Musyawarah (Bamus) Nagari di Toboh Gadang,  Komplex Balai Baru Toboh Cubadak, Jum'at 3 Maret 2017.

Ke- 20 anggota Bamus Nagari yang dilantik Camat itu berasal dari Nagari Toboh Gadang Barat, Toboh Gadang Selatan, Toboh Gadang Timur. Ketiga Nagari ini merupakan hasil pemekaran dari Nagari Toboh Gadang. Sedangkan anggota Bamus Nagari induk Toboh Gadang merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW) disebabkan terjadinya pemekaran Nagari. Pemekaran Nagari Toboh Gadang merupakan bahagian dari 43 (empat puluh tiga) hasil pemekaran Nagari di Padang Pariaman berdasarkan Perda No.1 tahun 2013.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Pemdakab Padang Pariaman Drs Idarussalam dalam sambutannya mengatakan, anggota Bamus yang dilantik ini merupakan "orang pilihan" dari Nagari masing-masing, maka bekerjalah sesuai aspirasi warga masyarakat dan ta'at aturan. "Perlihatkanlah keteladanan ditengah-tengah masyarakat. Yang terpenting, bekerjasama melalui musyawarah mufakat untuk membangun Nagari. Janganlah saling menyalahkan dan tuding" harap Idarussalam yang mantan Kepala BKD ini.

Ditambahkannya, rumuskan secara bijak untuk berbagai program demi membangun Nagari dan kesejahteraan Anak Nagari. Sebelumnya, ikut memberikan sambutan dari Tokoh Masyarakat Toboh Gadang Drs.H.M.Djunis Yahsyar Koto. Ia berharap kepada anggota Bamus supaya menampung aspirasi masyarakat yang diwakilinya. Jangan menjalankan amanah untuk kepentingan pribadi dan golongan. "Keteladanan sikap dan beragama perlu dicontohkan terhadap sanak kemenakan kita di Nagari" harap mantan Kepala Kandepag Padang Pariaman th 1998-2004 ini. (Saco).***

Post a Comment