Ads (728x90)

PADANG POS.COM (Padang Pariaman)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, Drs H Helmi MAg mengatakan, peran guru Pendidikan Agama Islam (PAI)di sekolah sangat menentukan terhadap sikap mental spritual anak didik. 

"Untuk itu, seorang Guru PAI harus mempunyai kepemimpinan spritual," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Padang Pariaman Drs.H.Helmi, M.Ag dalam pengarahannya ketika membuka acara Pengembangan dan Eaavaluasi Kurikulum pada Sekolah, di Hotel Safari In Pariaman, Senin 6 Maret 2017.

Menurut Helmi,  Guru PAI punya andil besar terhadap peningkatan mutu pendidikan di Sekolah. "Pendidikan spritual atau lebih populer Pendidikan Karakter, sangat menentukan arah dan ruang untuk kualitas anak didik. Di tangan kita Guru PAI lah kematangan seseorang anak didik," ujarnya.

Kemudian, kata Helmi, untuk proses ini diperlukan administrasi perangkat pembelajaran yang lengkap dan didukung sikap kepribadian Guru PAI itu sendiri. Untuk itu, fokuslah terhadap pekerjaan yang digeluti. "Janganlah mengakali untuk memenuhi Jadwal Jam Mengajar (JJM) 24 (dua puluh empat) Jam per-minggu bagi Guru PAI Sertifikasi" sebut alumni Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol Padang.

Kegiatan ini, kata Ketua Panitia Pelaksana Suhendrizal M.Ag melaporkan, kegiatan berlangsung sehari penuh diikuti dari Guru PAI SD,SMP dan SMA se-Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 80 (delapan puluh) orang. "Pemateri berasal dari Kakankemenag, Kasi PAIS Kanwil Kemenang Sumbar dan Kasi PAIS Kankemenag Padang Pariaman sendiri," ucap Suhendrizal.. (Saco).***

Post a Comment