Ads (728x90)

Kepala Kantor Kemenag Padang Pariaman Drs.H.Helmi, M.Ag ketika memberikan apresiasi dalam rangka Harlah MAZIS Padang Pariaman ke -13 tahun 2017 di Toboh Gadang, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Rabu 15 Maret 2017.

PADANG POS.COM (Padang Pariaman)-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Padang Pariaman Drs.H.Helmi, M.Ag mengatakan, keberadaan organisasi kemasyarakatan bernuasa keislaman, sangat membantu sekali terhadap pembinaan kehidupan beragama ummat.

"Kegiatan Zikir dan Wirid Pengajian merupakan salah satu pembinaan ummat," kata Kakanmenag Kabupaten Padang Pariaman, Helmi ketika memberikan sanbutan Hari Ulang Tahun (Harlah) Majelis Zikir Syathariah (MAZIS) Padang Pariaman ke-13 di Komplex Pondok Pesantren Abdurrahman Toboh Masjid, Toboh Gadang Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Rabu 15 Maret 2017.

Menurut Helmi, kebutuhan rohani mental spritual sangat berpengaruh pula dalam menata hidup dan kehidupan ini. Artinya, seimbang kebutuhan dunia dan akhirat.

Sementara Ketua Majelis Zikir Babussalam Sumatera Barat Boy Lestsri Dt.Palindih yang bertindak sebagai pembawa tausyiah yang pada pokoknya menyebutkan, Allah SWT sangat menanti dan menyayangi terhadap orang yang menangis mencucurkan air mata selalu minta ampun atas kesalahannya, kedua adalah orang yang menangis berdo'a meminta ma'af atas perbuatan kesalahan sama kedua orangtuanya baik yang masih hidup maupun telah meninggal dunia, ketiga menangis dalam do'anya sesudah shalat ketika hati gundah gulana dan tak nyaman dalam membina rumah tangga maupun berusaha .

"Marilah kita berzikir dan bertaqarub kepada Allah SWT, karena orang yang selalu berzikir hatinya akan tenang dan kemudian hati akan tenteram jika selalu berzikir sama Allah SWT," sebut Boy Lestari sambil mengajak jama'ah berzikir dan bershalawat secara bersama-sama.

Dalam kesempatan itu, juga ikut Asisten I Pemkab Padang Pariaman Drs.Idarussalam memberikan pengarahannya. Ketua MAZIS Padang Pariaman Syafri Tk.Imam Sari Alam melaporkan, organisasi yang dipimpinnya telah terdaftar di Kesbangpol Pemdakab Padang Pariaman .Sejak berdiri tahun 2004 yang lalu, telah beranggotakan hampir 850 (delapan ratus lima puluh) orang yang tersebar di beberapa Kelompok pada sejumlah Kecamatan di Padang Pariaman.

"Kita akan berupaya memberikan pencerahan keagamaan terhadap Ummat melalui Wirid Pengajian, Zikir dan Do'a" kata Syafri Tengku Imam..(Saco).***

Post a Comment