Ads (728x90)

Terlihat dalam gambar Sa'amar Tuangku Sidi yang diapit oleh Ketua DPD Partai Golkar Padang Pariaman Faisal Arifin Rangkayo Majo Basa, S.IP bersama Ketua BAPILU Drs.Achmad Syukri.

PADANG POS.COM (Padang Pariaman)- Politisi Partai Golongan Karya ( PG) H Sa’amar Tuanku Sidi sudah dapat dipastikan bakal menjadi calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman periode 2014 – 2019. Kepastian itu telah dikirimkan surat ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Padang Pariaman untuk dilakukan verifikasi kelengkapan administrasi Saamar Tuanku Sidi.  

“Kami telah mengirimkan surat ke KPUD, kata Ketua DPRD Padang Pariaman Faisal Arifin Dt.Rangkayo Majo Basa, S.Ip menjawab pertanyaan awak media ini, Senin ( 13/3).

Disebutkannya, untuk melakukan verifikasi kelengkapan data administrasi PAW Anggota DPRD aadalah KPUD. Tentu, harus ada permintaan Pimpinan DPRD dulu. Kewenangan selanjutnya di tangan pihak KPUD dan Bupati Padang Pariaman untuk dilanjutkan ke Gubernur Sumatera Barat, ujar Faisal Arifin yang juga Ketua DPD Partai Golkar ini.

"Sa’amar Tuanku Sidi  sebagai calon PAW  Anggota DPRD Padang Pariaman untuk menggantikan Zuardin S Sos yang wafat beberapa bulan" jelasnya.

Secara terpisah, Sa’amar Tuangku Sidi yang dihubungi PADANG POS.COM menyatakan kegembiraan atas informasi dan terima kasih dukungan yang diberikan kepadanya. Ia mengakui akan mengemban amanah yang akan diembannya sebaik mungkin. 

Katanya, bila telah dilantik nanti, berarti sudah yang ke-4 kalinya saya menjadi Anggota DPRD Padang Pariaman. Sebelumnya, ia juga menjadi PAW periode 1992-1997 menggantikan H.Iskandar Tuanku Mudo yang meninggal tahun 1994. Dalam Pemilu 1997 dan 2004 mengemban amanah kembali sampai akhir periode. 

“Saya merupakan kader sejati Partai Golkar dan tak pernah loncat Pagar” ujar Ketua Harian DPD PG Padang Pariaman ini. 

Mantan Kepala Desa Durian Daun Kecamatan Sungai Limau kelahiran tahun 1950 ini,  pernah terpilih sebagai Kepala Desa Berprestasi dan terbaik tingkat Nasional.Bahkan sempat diundang Presiden Soeharto ke Istana Negara untuk mengikuti rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-44. 

"Kita masih komitmen untuk menyalurka aspirasi masyarakat. Tunggu saja nanti, saya telah punya ide dan konsep untuk menyalurkan suara rakyat ini" tegas Sa'amar bersemangat, namun ia belum mau menyebutkan program yang diperjuangkan itu. (Saco).***

Post a Comment