Ads (728x90)

Kepala Dinas Kominfo Padang Pariaman Drs.Zahirman Kadar ketika menyampaikan tugas-tugas Dinas yang diembannya dihadapan Wartawan di Kawasan Kuliner Tiram, Kecamatan Ulakan Tapakis, Jum'at 10 Maret 2017.

PADANG POS(Padang Pariaman)- Penerapan Aplikasi Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) pada semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) mulai tahun 2018 merupakan sudah keharusan dan harga mati dan semua SOPD harus terhubung terinkoneksi dalam sistem 1 (satu) data.

Demikian antara lain penjelasan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Kabupaten Padang Pariaman, Zahirman, ketika bersilaturrahmi dengan Insan Pers di Kawasan Wisata Kuliner Tiram Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis, Jumat 10 Maret 2017. Ia didampingi Sekretaris Diskominfo Elita Sofia, 3 (tiga) Kepala Bidang dan para Kepala Seksi serta Kepala Bagian Humas Setdakab diwakili Fery Ardi.

Menurut Zahirman, sebagai OPD baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Diskominfo membutuhkan dukungan kerjasama dan kemitraan dengan para Wartawan. “Kami pun siap menerima masukan berupa saran dan kritikan untuk kemajuan daerah ini,” ujarnya.  

Kemudian, Zakirman mengakui, kegiatan silaturrahmi ini memang agak terlambat, namun barangkali tidak mengurangi makna hasil pertemuan kita ini. Ia menyebutkan,  dilantik sebagai Kadiskominfo pada malam tahun baru 2017. "Keterlambatan dikarenaka harus membenahi kondisi internal dulu. Seperti kelengkapan sarana dan prasana perkantoran pada lantai 3 (tiga) di Gedung Kantor Bupati" ujarnya. 

 Zahirman menjelaskan tugas-tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang terbagi dalam 4 (empat) bidang. Yakni Bidang Informasi dan Komunikasi Publik dikepalai Buyung Rayo, Bidang Layanan e-Government dikepalai Andri Satria Masri, Bidang Statistik dan Persandian dikepalai Anesa Satria serta Bidang TIK dikepalai Romi Satriawan Chaniago. Ditambahkannya.

ia akan berupaya memfasilitasi para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Padang Pariaman untuk Temu Ramah dan Diskusi dengan Insan Pers sekali sebulan dalam Temu Coffe Morning. " Kita berupaya memberikan informasi terbaik untuk masyarakat Padang Pariaman" sebut mantan Staf Ahli Pemkab itu. (Saco).***

Post a Comment