Ads (728x90)

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Drs.H.Salman, MM dan Kakankemang Padang Pariaman Drs.H.Helmi, M.Ag foto bersama usai pembukaan kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Daerah (PPMD) Tingkat Sumbar di Bumi Perkemahan Komplex INS Kayu Tanam, Padang Pariaman, Kamis 2 Maret 2017.

PADANG POS.COM (Padang Pariaman)-Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat Drs.Salman , MM membuka secara resmi Perkemahan Pramuka Madrasah Daerah (PPMD) Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Bumi Perkemahan Komplex INS Kayu Tanam, Padang Pariaman, Kamis 2 Maret 2017. 

Kakanwil Kemenag Sumbar Salman dalam amanatnya mengatakan, kegiatan PPMD merupakan ajang kreativitas dan keterampilan anak-anak didik di jajaran Madrasah sekaligus Silaturahmi sekali setahun yang telah diprogramkan. Untuk itu, selama kegiatan berlangsung supaya dijaga betul kesehatan para peserta, harap Salman.

Ditambahkannya, berlombalah secara baik lagi cerdas untuk meraih prestasi."Prestasi yang terbaik akan membawa nama baik Madrasah yang mengutusnya ke PPMD ini. Tentu harus disiplin dalam belajar membangun citra diri adik-adik semuanya" tegas Kakanwil Kemenag memberikan semangat.

PPMD akan berlangsung selama 4 (empat) hari dari Kamis-Minggu, 2-5 Maret 2017 yang diikuti sebanyak 456 (empat ratus lima puluh enam) orang dari Madrasah Aliyah (Penegak) dan Madrasah Tsanawiyah (Penggalang) dari Kontingen Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat.

Khusus Kabupaten Padang Pariaman sebagai tuan rumah, kata Kakankemenag Helmi, memperoleh 4 (empat) Regu terdiri Tingkat Penegak 2 (dua) Regu dan Penggalang 2 (dua) Regu. 

Ditambahkannya, kegiatan yang diselenggarakan terdiri dari Vionoring, PBB, Tahfiz, Pidato Bahasa Arab, Kreasi Seni dan Drama. "Semoga selama kegiatan berlangsung aman dan lancar serta sukses. Hal ini berkat dukungan dan kerja sama dari kita semua, jelas Helmi yang juga alumni Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol Padang ini. (Saco)..***



Post a Comment