Ads (728x90)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman Drs.Rahmang, MM

PADANG POS.COM (Padang Pariaman)-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman Drs.Rahmang, MM mengatakan, untuk pengurusan naik pangkat guru dan pengawas, terlebih dahulu diperiksa dan diteliti berkas persyaratan untuk Penetapan Angka Kredit (PAK) oleh Tim Asesor.

"Naik pangkat bagi ASN merupakan hak yang bersangkutan,"  kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman Drs.Rahmang, MM dalam sambutan pengarahan dihadapan Tim Asesor PAK Guru dan Pengawas di Aula Kantor Dinas Dikbud Padang Pariaman, Parik Malinatang, Selasa (14/3).

menurut Rahmang, meskipun hak yang bersangkutan, namun harus juga dipenuhi persyaratannya sebagaimana telah diatur perundang-undangan. Proses administrasinya tentu butuh waktu dan kejelian dari petugas yang telah ditunjuk. "Untuk itu, bekerjalah sesuai petunjuk teknis yang sudah dipegang dan dipelajari. Hati-hati dan kecermatan dalam memeriksa persyaratan berkas yang sudah diajukan Guru dan Pengawas" harap Kadis Dikbud Rahmang yang mantan Guru STM Sibolga itu.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Dikbud Padang Pariaman Drs.H.Yarnizen menjawab pertanyaan PADANG POS.COM menyebutkan, Tim Asesor Penilai PAK Guru dan Pengawas terdapat 15 (lima belas) orang yang diketuai Mujiati. Kesemua Anggota Tim telah punya Sertifikat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Tim Asesor Penilai PAK Guru dan Pengawas ini telah disyahkan Bupati. Makanya, sebelum mereka ini bekerja perlu dibekali dulu untuk menyamakan persepsi, teknis dan jadwal, sebut mantan Kepala SMPN No.1 Kampung Dalam ini.

"Untuk Padang Pariaman, terdapat sekitar 500 (lima ratus) orang Guru dari SD, SMP, SMA/SMK dan Pengawas yang mengajukan naik pangkat priode 1 Oktober 2017 ini. Mudah-mudahan bisa dituntaskan Tim Penilai PAK Guru dan Pengawas tepat pada waktunya" harap Yarnizen yang juga mantan Pengawas SMP itu..(Saco).***

Post a Comment