Ads (728x90)

Suasana pelantikan Pengurus APSI Padang Pariaman dilakukan Ketua APSI Sumatera Barat di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman, Parik Malintang, Rabu 15 Maret 2017 dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs.Rahmang, Kepala Kankemenag diwakili Kasi PAIS Suhendrizal, S.Ag, MA serta Kepala UPTD Dikbudcam dan Ketua MKKKS se-Padang Pariaman.

PADANG POS.COM (Padang Pariaman)-Ketua Asosiasi Pengawas Seluruh Indonesia (APSI) Provinsi Sumatera Barat Drs Alnis Gusra, MPd melantik Pengurus APSI Kabupaten Padang Pariaman di Aula Kantor Bupati, Rabu 15 Maret 2017. 

APSI Kabupaten Padang Pariaman yang berasal dari Pengawas Sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Pengawas Madrasah / Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) pada Sekolah diketuai Drs  Nasrul, MM dengan Wakil Ketua Drs Syamsirman, MM didanpingi Sekretaris Drs Alyu Hendri dan Wakil Sekretaris Yahya, SAg, MM serta Bendahara dipegang Dra Rohani serta dilengkapi Ketua Koordinator dan seksi-seksi. 

 Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dalam sambutan pengarahannya mengatakan, agar jajaran Dinas Dikbud memfasilitasi kegiatan kepengawasan di Sekolah. "Di tangan dingin para Pengawas Sekolah dan Madrasah ini ikut menentukan keberhasilan mutu pendidikan di Daerah kita ini" ujar Wabup

Ditanbahkannya, bila ada kebijakan yang akan dilaksanakan pihak Dinas Dikbud, ikutsertakan Pengawas Sekolah dan Madrasah/PPAI untuk membicarakannya. Hal ini, akan terlihat kebersamaan dalam menangani pendidikan dan kebudayaan, harap Suhatri Bur.

Sebelumnya, Ketua APSI Sumatera Barat Alnis Gusra menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan Daerah Padang Pariaman yang telah memfasilitasi kegiatan Pelantikan Pengurus APSI Padang Pariaman. "Terbentuknya organisasi yang berasal dari Pengawas Sekolah dan Madrasah maupun Pengawas PAI ini akan menambah kekuatan baru dan mendorong peningkatan mutu pendidikan di Daerah Sumatera Barat umumnya dan Padang Pariaman khususnya.

Bagi kita sebagai Pengawas, sebut Alnis Gusra, merupakan tugas dan tanggung jawab memenej Guru dan Kepala Sekolah dalam bidang Akademik dan Manajerial.

Untuk itu, perlu koordinasi dan kesamaan sudut pandang mengemban memajukan pendidikan dan mencerdaskan Anak Bsngsa, kata Alnis Gusra mengakhiri. (Saco).*** .

Post a Comment