Ads (728x90)

Terlihat Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Drs.H.Salman, MM sedang bincang-bincang dengan Kabid PAKIS Drs.H.Kardinal.

PADANG POS.COM ( Padang)-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Drs Salman K Memet mengatakan, kondisi moral anak didik sekarang semakin mencemaskan dan perlu upaya serius untuk mengatasinya.

"Disinilah peran strategis dari Guru PAI yang sangat didambakan umat," kata Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementeriaan Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat Drs.Salman, MM dalam pengarahan sambutan dan sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Ujian Akhir Sekokah Berstandar Nasional (UASBN) Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Padang, Jum'at 17 Maret 2017.

Menurutnya, keteladanan tenaga pendidikan sangat berpebgaruh luar biasa kepada peserta didik sejak Pendidikan Usia Anak Dini (PAUD) sampai hayat hidupnya. "Mendidik dan menuntut ilmu itu tidak ada batasan. Setidaknya pendidikan rumahtangga sangat berpengaruh terhadap karakter anak" ujarnya.

Untuk mengahadapi pelaksanaan PAI pada Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Mengah itu perlu dukungan dari semua pihak pemangku kepentingan. "Menghadapi berbagai problema , maka perlu dilakukan koordinasi dari jajaran PAI seperti dari jajajaran Kanwil Kemenag Sumbar dengan Dinas Pendidikan Sumbar sampai ke Daerah Kabupaten dan Kota serta Pengawas PAI," ucapnya.

Melalui Rakor PAI mebghadapi UASBN Tingkat Sumbar ini akan mendapat prestasi terbaik dalam memacu peningkatan kualitas dan kompetensi PAI di Sumatera Barat" harap Kakanwil Kemenag Sumbar.
Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Agama dan Kependidikan Islam (PAKIS) Drs.H.Kardinal, MM melaporkan, kegiatan Rakor diikuti Kepala Seksi PAIS Kankemenag, Pengawas PAI, Ketua MGP-PAI dan Ketua KKG-PAI se-Sumatera Barat sebanyak 50 (lima puluh) orang berlangsung selama 3 (tiga) hari, Jum'at-Minggu 17-19 Maret 2017. (Saco).***

Post a Comment