Ads (728x90)

PADANGPOS (Padang) - Seiring menggeliatnya sektor pembangunan di Kota Padang saat ini, telah berdampak terhadap hal-hal positif dilakukan masyarakat. Tak ayal, khusus bagi kaum anak-anak dan remaja, mereka pun terlihat begitu senang menikmati berbagai pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Seperti salah satunya dengan mulai banyaknya anak-anak bermain sepatu roda. Dan jika diperhatikan pada pagi atau sore hari, tidak hanya di area pedestrian, bahkan di gang-gang atau jalan perumahan yang sudah berlapis semen pun banyak ditemukan anak-anak yang bermain sepatu roda dengan riang gembira.

“Alhamdulillah, kita bersyukur sekali anak-anak kita lihat mulai banyak bermain sepatu roda. Ini tentu sangat positif sekali, sehingga mereka diharapkan senantiasa terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif seperti bermain game online dan hal tidak bermanfaat lainnya,” sebut Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah dalam suatu kesempatan kemarin.

Kemudian Walikota juga menyarankan, bagi anak-anak yang bermain sepatu roda di jalanan atau sarana umum diharapkan dapat berhati-hati. Hal itu mengingat, apabila bermain di jalur yang sering dilalui kendaraan atau keramaian perlu kewaspadaan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sementara kepada orang tua juga diharapkan bisa mengawasi dan memantau anak-anaknya.

“Mari kita ingatkan anak-anak kita dalam bermain sepatu roda. Yaitunya dengan mengarahkan mereka agar bermain di area yang cocok dan lebih aman demi menjaga keselamatan,” imbaunya.

Sementara itu di sisi lain kata Walikota, atas nama Pemerintah Kota Padang bersyukur program-program yang dilakukan melalui 10 program unggulan (Progul) Mahyeldi-Emzalmi (Mahem) mampu dirasakan masyarakat sejauh ini. Dan hal itu pun katanya, juga berkat adanya dukungan stakeholder, BUMN/BUMD serta masyarakat dan perantau.

“Kita bersyukur, Pantai Padang selaku destinasi wisata terus mengalami peningkatan. Kemudian begitu pula program betonisasi jalan lingkung, semoga tidak lama lagi bisa terselesaikan. Karena, dengan telah bagusnya jalan-jalan lingkungan hampir di seluruh wilayah di kota ini, dampaknya sangat dirasakan masyarakat khususnya bagi anak-anak yang mulai "booming bermain sepatu roda,” pungkasnya. (David)

Post a Comment