Ads (728x90)

PADANGPOS (Padang ) – Kesuksesan Sekolah Sepak Bola (SSB) Balai Baru Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat meraih juara tiga pada Piala Menpora RI 2017 (U-13) menuai pujian sekaligus apresiasi langsung dari Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi. Terlihat, para pemain beserta pelatih, official dan manager tim yang mewakili Kota Padang itu setiba di Padang langsung mendapat jamuan khusus dari orang kedua Kota Padang tersebut di kediaman resmi rumah dinasnya Jalan A. Yani 51, Selasa (25/4) pagi.

Wawako menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan SSB Balai Baru Kuranji tersebut. Menurutnya, kesuksesan ini adalah hasil kerja keras semua pihak khususnya pelatih, official dan manajer tim yang terutama sekali bagi anak-anak para pemain. “Prestasi ini patut kita apresiasi, mari kita dukung bersama semoga bisa lebih baik dan sukses lagi ke depannya,” puji Emzalmi yang juga Ketua Pembina di FKAN Pauh IX itu.

Seperti diketahui, dalam turnamen sepak bola untuk usia dibawah 13 tahun yang bertajuk “Indonesia Gold Drink Internasional Cup I 2017” itu, SSB Balai Baru Kuranji telah melewati perjuangan keras dari serentetan fase pertandingan yang berlangsung sejak 22-24 April 2017 di lapangan Jakarta Japanese Club, Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Meski mimpi untuk menjuarai iven tingkat nasional itu akhirnya terhenti di babak semi final, namun pemain muda masa depan Kota Padang itu sukses dalam perebutan tempat ketiga. Sehingga berhak meraih juara tiga dari 48 tim terbaik se-tanah air yang ikut andil dalam turnamen tersebut.

Sementara itu Ketua FKAN Pauh IX, Evi Yandri mengatakan prestasi ini tak lain dan tak bukan berkat keras dan kesungguhan para pemain di bawah arahan dan binaan pelatih serta dukungan official dan manajer tim. Tak hanya itu, juga tak terlepas adanya dukungan dari semua pihak baik pemerintah daerah, anggota DPRD, serta segenap pengurus FKAN Pauh IX dan tokoh masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Kuranji.

“Alhamdulillah, prestasi ini berhasil membawa harum ranah minang dalam dunia persepakbolaan nasional di tingkat anak-anak. Kita atas nama FKAN Pauh IX, Insyaallah akan siap mendukung berbagai kegiatan positif bagi generasi muda,” sebutnya bersemangat.

Anggota DPRD Padang Dian Anggraini hadir pada kesempatan itu juga mengaku bangga dan bersyukur. Ia berharap, agar semakin banyak lagi prestasi-prestasi yang akan diraih generasi muda di Padang tidak saja dalam sepakbola.(David/ Nda/Ady/Bst)

Post a Comment