Ads (728x90)

PADANGPOS (Padang) – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengapresiasi berbagai kegiatan bakti sosial yang dilakukan sejumlah pihak di Kelurahan Kampung Baru Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Selasa (18/4).
Kegiatan itu diantaranya, mulai dari Kampanye Publik Bidang Air Minum oleh Satuan Kerja (Satker) Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR. Kemudian dilanjutkan aksi Gotong-Royong oleh Komunitas Peduli Cinta Sungai (KPCS) dan Fakultas Kehutanan Universitas Muhammadiyah Sumbar sekaligus adanya peresmian bedah rumah tak layak huni (RTLH) bagi warga kurang mampu. Sehingga semuanya pun, terlihat berjibaku bahu-membahu melakukan aksi sosial di salah satu kelurahan di Nagari Nan XX itu.
Walikota menyampaikan, kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan seperti ini patut diapresiasi dan ditiru selaku membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan kegiatan program pembangunan. Dan hal itu pun kata Mahyeldi, salah satu tanda kesuksesan pemerintah yang mampu mengkapitalisasi potensi masyarakat, serta para pengusaha dan pihak ketiga.
“Alhamdulillah, di Kampung Baru Nan XX kali ini telah melaksanakan banyak kegiatan sosial. Alhamdulillah, hal ini merupakan kebanggaan kita semua yang saling bersinergi membangun kota ini," imbuh Walikota saat membuka secara resmi kegiatan tersebut di Lapangan Basket RW5/RT3 Kelurahan Kampung Baru Nan XX.
Ditambahkannya, atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik keberadaan KPCS Kecamatan Lubeg selaku komunitas pertama di Kota Padang yang programnya peduli dan cinta terhadap sungai. Sehingga dengan hadirnya komunitas tersebut kata Mahyeldi, akan memberikan sinyal positif bagi Kota Padang. Karena sesuai sesuai visi dan misinya, menggerakkan kepedulian masyarakat untuk mencintai dan menjaga kondisi sungai serta selokan agar terjaga dan terbebas dari sampah.
"Semoga upaya dan aksi seperti ini juga dapat diikuti oleh kecamatan beserta kelurahan lainnya. Sehingga Inshaallah Kota Padang akan menjadi kota yang bersih hingga masa-masa yang akan datang," tukas Wako didampingi Camat Lubeg Rosail. (David/ Fsl)

Post a Comment