Ads (728x90)

PADANGPOS - Kegiatan kunjungan Safari Ramadhan Kota Padang1438 H / 2017 M resmi dimulai Rabu (31/5) malam. Tim Safari Ramadhan (TSR) kelompok satu yang dipimpin Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, memulai kunjungan perdananya ke Masjid AR-Hakim Kampung Nias, Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan.

Hadir dalam rombongan Ketua TP-PKK Kota Padang, Ny Harneli Bahar, beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang serta lainnya. Rombongan pun disambut Camat Padang Selatan Fuji Astomi bersama jajaran serta pengurus dan jamaah masjid.

Walikota menyampaikan, kunjungan Safari Ramadhan tesebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan tiap Ramadhan ke masjid/mushala se-Kota Padang. Sebagaimana tujuan utamanya di samping menyemarakkan Ramadhan juga mempererat silaturahmi dan mendekatkan hubungan antara unsur pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Dalam kunjungan silaturahmi ini kita juga ingin menyampaikan program Pemko Padang kepada masyarakat sejauh ini. Di samping itu kita juga ingin mengetahui kondisi, kebutuhan dan berbagai kegiatan yang dilakukan masyarakat,” sebut Walikota dalam sambutannya.

Sementara dalam kunjungan di Masjid Ar-Hakim tersebut, Mahyeldi merasa bangga dan bersyukur. Hal itu dikarenakan ia melihat cukup ramainya jamaah di masjid tersebut yang itu pun didominasi para generasi muda. Sehingga menurutnya, ini menandakan bahwasanya pembinaan bagi generasi muda yang berjalan baik. Dan semuanya tak terlepas dari perhatian orang tua dan masyarakat yang cukup tinggi.

“Kita melihat para generasi muda jumlahnya melebihi jamaah orang tua di masjid ini. Alhamdulillah, mereka pun melakukan shalat sampai mendengarkan ceramah hingga selesai acara secara baik. Sehingga hal ini memang sesuatu yang kita banggakan dan kita harapkan. Dimana masjid/mushala lainnya di kota ini juga memiliki generasi muda seperti demikian,” tukas Mahyeldi bersemangat.

Dalam kesempatan itu selaku Ketua Tim I Mahyeldi menyerahkan bantuan hibah kunjungan Safari Ramadhan untuk pembangunan masjid yang diterima pengurus masjid. Selain itu  ia pun memberikan motivasi bagi generasi muda dengan mengajukan beberapa pertanyaan dan bagi siapa yang benar menjawabnya dihadiahi sebuah Alquran beserta terjemahan. (David)

Post a Comment