Ads (728x90)

PADANGPOS – Dalam menyiapkan generasi yang berkualitas ke depan, Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo terus menyuarakan dan mengharapkan seluruh elemen konsen dalam menyikapinya. Di Samping itu, Walikota juga mengharapkan pihak terkait dapat saling bersinergi demi melindungi generasi muda dari berbagai ancaman dan pengaruh negatif yang akan menerpa. Hal itu disampaikannya sewaktu memberikan tausiah dalam Safari Ramadhan khusus yang dilakukannya di Masjid As-Sakinah Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji, Selasa malam (6/6) kemarin.

“Mari kita berikan perhatian secara serius kepada generasi muda hari ini selaku calon pemimpin di masa datang.
Diantaranya membekali mereka dengan iman, kemudian menyampaikan petunjuk dan hidayah serta pengetahuan bagi mereka dengan baik dan benar,” ujarnya seraya memotivasi.

Mahyeldi juga menyebutkan, terkait itu, di  dalam Alquran yakni Surat Al Kahfi ayat yang ke13-14 telah menjelaskan kewajiban pentingnya menghadirkan generasi yang berkualitas untuk masa-masa yang akan datang. Sebagaimana ada tiga poin penting dalam ayat tersebut, pertama perintah meningkatkan kualitas keimanan, kedua menyampaikan pengetahuan dan petunjuk hidayah dan ketiga membangun kebersamaan melalui semangat dan persatuan dan kesatuan.

“Maka untuk itu, tidak ada jalan lain bagi kita selain memberikan perhatian secara serius dan sungguh-sungguh kepada generasi muda calon pemimpin bangsa ini ke depan.  Semoga saja dengan itu, anak-anak kita akan senantiasa terlindungi dan bisa menjadi generasi yang berkualitas nantinya,” tukas Walikota bersemangat.

Dalam kesempatan itu, Walikota terlihat disambut antusias jamaah dan para generasi muda. Di sela tausiahnya, sebagai bentuk motivasi ia juga mengajukan pertanyaan kepada para generasi muda dengan menyediakan hadiah beberapa Alquran dengan terjemahan Bahasa Minang. Selanjutnya di akhir Mahyeldi juga menyerahkan bantuan dari Pemko Padang untuk pembangunan masjid sebesar Rp5 Juta. (David/tf)

Post a Comment