Ads (728x90)

Tim dayung Padang saat tampil di Denpasar  Bali
PADANGPOS.COM (Padang)-Tim dayung Kota Padang Sumatera Barat, yang dilatih, Esneti telah menyatakan kesiapannya untuk uji kemampuan di Lomba Dragon Boat Solu Balon Internasional, yang digelar di Danau Toba, Samosir Sumatera Utara, 17 Juli 2017 mendatang.

"Tim kita sudah siap tempur dan rencananya berangkat ke Samosir, Senen, 16 Juli 2017 dengan mobil bus bantuan PT Semen Padang," kata Esneti kepada Padangos.com, seusai salat Jumat, 14 Juli 2017.

Menurut Esneti, keikutsertaan tim dayung Padang di Dragon Boat Solu Balon, selain menguji kemampuan tim, juga dimaksudnya memberikan pengalaman tading menjelang Pra-PON dan PON Papua 2020. "Target kita di Pra-PON dan PON, bukan di Dragon Boat Solu Balon," kata wanita yang dijuluki Srikandi Minang ini.

Kemudian, kata Esneti, kejuaraan Dragon Boat Solu Balon di Danau Toba ini, termasuk salah satu kejuaraan yang bergensi di Tanah Air. Kenapa? Karena kejuaraan ini mendpat dukungan dari Pemerintahan Thailand dan Malaysia. "Rugi rasanya kalau kita mengikuti kejuaraan ini," kata wanita berpenampilan tomboy ini. 

Selain tim dayung Padang, juga ikut tim dayung Yon 133 dan Lantamal. "Jadi ada tiga tim dari Sumatera Barat yang mengikuti Dragobn Boat Solu Bolon tersebut. (ndu)

Post a Comment